Bisnis moda transportasi angkutan darat dengan bidang yang sangat spesifik, para ahli marketing mengatakannya sebagai niche market yakni usaha pengangkutan bahan bakar minyak olahan seperti yang ditekuni oleh PT Sumber Berkat Jaya Mandiri di Tangerang Banten, memerlukan keuletan bagi pengelolanya.

Sejak mulai beroperasi dari 2011 dengan mengkituti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dinas terkait dengan jenis usaha yang dijalankan, PT Sumber Berkat Jaya Mandiri secara konsisten tetap pada jalur bisnis yang diyakini akan berbuah manis seiring perjalanan waktu. Ketersedian kendaraan mobil tangki serta pemilihan awaknya, baik sebagai pengemudi dan partnernya diharuskan untuk tertib di jalan raya. Begitu juga dengan kondisi kendaraan yang harus pada posisi prima saat mengantarkan pesanan pelanggan ke tempat tujuan yang telah ditentukan.

Tumbuh berkembang dan dikenal pada bisnis yang dijalankan adalah impiansetiap pengusaha pada berbagai ragam bisnis. Semua itu tentu dimulai dengan passion pemilik dan hitung-hitungan bisnis yang dapat dijangkau, setahap demi setahap.

Persaingan bisnis tentu tidak dapat dihindari agar dapat bertahan dan maju selangkah demi selangkah. Pembenahan sistim manajemen, para pengemudi dan kendaraan yang terawat dengan baik adalah modal utama agar dapat tetap eksis, disempurnakan dengan kinerja yang lebih mumpuni menjadi sebuah proses untuk menjalankan usaha dengan baik. Begitu juga dengan jadwal peremajaan kendaraan yang tidak dapat dihindari seiring dengan perjalanan waktu.

Pengemudi Disiplin
Pengemudi yang disiplin menjadi keharusan bagi mereka yang ingin bergabung pada perusahaan PT Sumber Berkat Jaya Mandiri, tak ada tempat bagi pemula. Pengalaman dan jam terbang menjadi keharusan, ugal-ugalan adalah tabu. Karena daerah operasional ada di kota, tentu tertib berlalu lintas menjadi modal utama, sangat berbeda dengan pengemudi kendaraan berat yang ada pada video yang disematkan, mereka yang bekerja di daerah tertentu, selain disiplin, keahlian khusus sangat diperlukan di sana.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.