Pada reviews gadget kali ini kami akan mencoba membahas salah satu produk dari Xiaomi yaitu Mi 6, pada awalnya kami mengira Mi 6 akan membawa desain tanpa bezel, tapi nyatanya tidak kami menilai bahasa desain Mi 6 lebih mirip Honor 8 atau Huawei P10. Dimensi ketiga smartphone ini pun tidak jauh berbeda.

Ulasan Xiaomi Mi 6, Smartphone Pertama Dengan Prosesor Terbaik


Sekitar 5,1-5,2 inci, Mi 6 juga bisa di bilang mirip Mi 5 terutama di sisi belakangnya yang memiliki lengkungan di sisi kiri dan kanan. Adapun yang membuat Mi 6 unik adalah pemilihan warna desain yang mencolok, apalagi bodi nya glossy dan berkilau. Tapi sangat disayangkan, Anda tidak bisa menikmati sepenuhnya keindahan desain Mi 6 karena harus menggunakan casing dengan terpaksa. Sebabnya karena mudah membekas sidik jari pada bagian belakang bawaan casing ponsel satu ini.

Berikut Ulasan Singkat Xiaomi Mi 6


Software

Tidak banyak hal baru yang di tawarkan dari sisi UI, karenanya saya akan membahas sektor ini dengan singkat. Bagi Anda pembeli Mi 6 akan langsung merasakan MIUI versi 8 dengan versi android 7.1.1 jika ponsel yang versi China makan akan banyak bloatware yang terinstal di dalamnya. Namun Anda bisa menghapusnya satu persatu sesuai keinginan, dalam posisi stand by ternyata Mi 6 termasuk rakus memori rata-rata RAM yang terpakai saat stand by 2,5 GB.

Hardware

Seperti biasanya, Xiaomi seri Mi selalu dibekali dengan hardware tinggi. Dan Mi 6 bisa dibilang smartphone China pertama yang dibekali CPU Snapdragon 835 dan RAM 6GB. CPU ini memiliki 8 core dengan clockspeed max 2.45 GHz, dan terintegrasi dengan GPU Adreno 540. Setelah di lakukan tes benchmark AnTuTu beberapa kali kami mendapatkan skor 180 point, skor ini setara dengan Exynos 8895 milik Samsung Galaxy S8.

Ya bisa dibilang Snapdragon 835 adalah prosesor terkencang saat ini, namun untuk performa nya tidak begitu terasa dibanding dengan Snapdragon 821. Beberapa game berat yang coba di test untuk di mainkan seperti game Bully, terasa tidak jauh beda dengan OnePlus 3T yang menggunakan prosesor Snapdragon 821, intinya Snapdragon 835 menawarkan performa yang sangat cepat tapi tak jauh beda dengan yang versi 821. 

Salah satu keunggulan yang di tawarkan Mi 6 adalah 2 speaker stereo volumenya memang tidak begitu kencang namun dari suara terdengar detail kedua speaker ini terdapat di sisi bawah dan menyatu dengan earpiece. Selain itu Mi 6 juga memiliki 2 pilihan memori penyimpanan untuk versi standar 64GB serta versi ceramic dengan kapasitas 128GB.

Dan seluruh versi Mi 6 tidak di lengkapi micro SD, jadi pastikan Anda memilih kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan masing-masing. Dan ada satu catatan penting mengenai performa, setelah di lakukan tes bermain game berat hanya 10 menit saja, sudah dirasakan hawa panas pada bagian bodi belakang.

Baterai

Mi 6 membawa baterai dengan daya 3.350 mAh, dengan penggunaan 1 sim card 4G dengan penggunaan game HD cukup intens hampir satu  jam SOT yang dihasilkan yakni 5 jam  

Kesimpulan :  dari hasil pengalaman beberapa pengguna untuk prosesor yang di tawarkan Mi 6 memang terbaik, namun sebagaimana mestinya bahwa tidak ada yang sempurna untuk semua teknologi. Bisa disimpulkan untuk performa terbaik akan lebih terasa bila di manfaatkan sesuai dengan kemampuan ponsel itu sendiri dan tidak menggunakannya secara berlebihan.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.