Jika mengulas mengenai smartphone, maka kita teringat Nokia, salah satu vendor gadget ternama yang mulai menunjukkan tajinya kembali untuk bersaing di kancah ponsel pintar. Nokia 6 adalah smartphone yang mewah jika di lihat dari depan, layar hitam pekat dan layar lengkung 2,5d adalah penyebabnya.

 Ulasan Nokia 6, Kembalinya Ponsel Legendaris


Sebaliknya, smartphone ini jadi terkesan sederhana jika dilihat dari belakang, desain polos dan modul kamera yang minimalis tapi agak menonjol menjadi alasannya. Banyak juga yang bilang smartphone ini mirip Asus Zenfone 3, karena ada garis crome di sekeliling layarnya. apapun penilaian Anda yang jelas Nokia 6 memiliki bodi yang tipis, licin, mudah terceplak sidik jari tapi juga kokoh.

Rangka budinya sangat solid dan keras, bagi anda yang suka chatting. Nokia 6 juga di lengkapi lampu LED notifikasi berwarna biru tidak ada opsi untuk mengubah warnanya. Sementara di sisi dagunya ada 2 tombol kapasitif yaitu tombol menu dan backlight dengan warna putih. Di tengah juga ternyata ada tombol home yang hanya bisa di sentuh tanpa di tekan dengan tanda getar.

Ulasan Singkat Nokia 6


Software

Sesuai janjinya Nokia langsung membawa OS Android Nougat 7.0, sayangnya karena dijual exclusive di China Nokia 6 tidak mempunyai aplikasi google play. Beralih ke user interface, ada juga pilihan untuk mengubah efek transisi saat mengubah halaman, salah satu fitur unggulan Nokia 6 seperti menghadapkan layar ke bawah untuk menolak telepon, menggoyangkan smartphone untuk mengganti lagu saat mendengarkan musik. Dan menekan tombol power  2x untuk mengaktifkan kamera.

Hardware 

Anda yang menjadi kaum pemuja spesifikasi, mungkin akan memandang Nokia 6 dengan sebelah mata. Wajar memang, karena prosesor yang di bawa 8-Core Snapdragon 430 dengan GPU Adreno 505. Meski mempunyai 8 inti core score anTuTunya masih dibawah 50 ribu poin.

Tapi untuk Anda yang lebih mementingkan fungsi daripada spesifikasi. Nokia 6 sesungguhnya mempunyai akses yang mumpuni, bahkan untuk game berat Nokia 6 masih terbilang nyaman untuk sekelas prosesor sederhana. 

Sementara untuk multitasking, performa nya tidak mengecewakan dengan RAM 4GB. Anda pun bisa menginstal aplikasi media sosial atau bisa menyimpang foto berkat kapasitas ROM 64GB. Menonton video pun bisa di lakukan dengan nyaman, pertama karena kualitas layarnya yang optimal. Layar Nokia 6 terbuat dari panel IPS Full HD berlapis Gorilla Glass 3. Tampilannya glossy dan tajam dengan resolusi Full HD.

Ada juga opsi untuk mengatur temperatur layarnya serta pelindung mata. Kedua alasannya karena ada 2 lubang stereo, lubang speaker utama terletak di bagian bawah serta lubang speaker lainnya terhubung dengan iframe.

Baterai 

Lalu seberapa kuat baterai nya? Nokia membekali nya dengan kapasitas 3.000mAh baterai ini bisa terisi penuh selama 1,5 jam. Sedangkan dengan aktif penggunaan internet dan sesekali main game, screen on time kurang lebih 4-5 jam. 

Kamera 

Dari dulu, Nokia piawai menciptakan kamera ponsel berkualitas, karenanya kami tidak meragukan kamera Nokia 6. Apalagi resolusinya tinggi yaitu 16MP belakang dan 8MP di depan, kameranya di dukung dengan lampu flash kita bisa mengaktifkan kameranya dengan menekan tombol power 2 kali, interface nya cukup sederhana, namun Nokia menciptakan gemik berupa tema dengan 3 pilihan tambahan warna 

Nokia 6 adalah smartphone dengan bodi yang solid dan premium, meski spesifikasi nya tidak mentereng namun performa nya lebih dari cukup untuk kebutuhan komputasi saat ini. Sayangnya dengan jumlah unit yang terbatas dan belum di jual secara global membuat harganya melambung tinggi.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.