Berapa banyak vendor smartphone yang mengeluarkan produk terbarunya di pasaran untuk siap bersaing di pasaran, namun hampir semua produk luar negeri Amerika, Korea, dan pastinya China yang sangat banyak varian jenis merek yang di produksinya.

5 Ponsel Lokal Berkualitas Di Pasar Asia


Namun apakah ada produk lokal yang menelurkan gadget yang berkualitas? Jawabnya tentu ada, berikut ini penulis akan jelaskan secara singkat beberapa smartphone produk lokal yang tidak kalah bagus dibandingkan lainnya.

Smartphone Lokal Kualitas Luar


Untuk merambah pasar Internasional harus bisa bersaing dengan vendor yang terjun dahulu lebih awal, selain lebih berpengalaman dari seri nama atau brand pasti lebih di kenal. Namun beberapa brand lokal ini pasti Anda sudah lama mengenalnya.

Polytron Zap 6 Posh

Meskipun tergolong baru dalam dunia smartphone, namun Polytron memperlihatkan keseriusannya dalam menggarap semua produk ponsel nya, salah satunya adalah Polytron Zap 6 Posh. Ponsel satu ini soap untuk bersaing dengan pasar luar negeri dan siap bersaing dalam kandang sendiri selaku tuan rumah.

Beberapa kelebihan yang terdapat dalam ponsel ini, OS android Lollipop, memori penyimpanan yang mampu di upgrade hingga 128GB, dapur pacunya sudah prosesor quad core 1.3 GHz dengan cortex-A53. Sudah mampu untuk bersanding dengan merek lainnya bukan?

Mito Fantasy Selfie 2 A18

Untuk merek lokal berikutnya adalah Mito Fantasy Selfie 2 A18, smartphone satu ini bahkan pernah bekerja sama dengan salah sayu perusahaan raksasa dunia yakni Google dalam project pembuatan Android one, selain itu Moto juga mempunyai produk yang sudah menembus pasar internasional yaitu Mito Fantasy Selfie 2 A18

Salah satu fitur unggulan nya ialah adanya rotating camera, yang memungkinkan kamera dapat di putar ke belakang atau balik lagi ke depan tanpa harus memutar ponsel nya ketika mau selfie. 

Advan i5A Glass Gold

Belum tahu pastinya, namun dikabarkan produsen ponsel satu ini, saat ini produksi di pindah ke Indonesia lebih tepatnya di kota Semarang dan dulunya pabrikan China, namun tidak bisa di pungkiri saat ini Advan sukses mengambil hati para pengguna di Indonesia.

Beberapa produknya sukses terjual dengan baik salah satunya yakni Advan i5A Glass Gold. Sudah support konektivitas 4G kamera belakang 13MP dan depan 5MP sesuai standar pasar Internasional.

Smartfren Andromax V3s

Produk lokal selanjutnya bernama smartfren, pasti Anda sudah familiar dengan nama brand satu ini, dulu yang sempat sukses di perbuatan modem namun saat ini smartfren mencoba merambah ke dunia ponsel pintar.

Dan hasilnya pun bagus, smartfren menjadi salah satu brand di Indonesia yang laris manis. Salah satu produk unggulan nya adalah Smartfren Andromax V3s, meskipun pengguna sempat dikecewakan adanya lagging, namun masalah sudah teratasi dengan baik dan siap untuk merambah pasar lebih luas lagi.

Himax Polymer X

Ponsel terakhir buatan lokal yang siap bersaing dengan pasar internasional adalah Himax, brand lokal yang meniru brand China yaitu Xiaomi adalah marketing penjualannya. Hampir semua produknya memberikan spesifikasi yang mumpuni namun harga murah untuk di kelasnya.

Ini alasan himax di lirik banyak pasar luar untuk siap bersaing dengan lainnya, salah satu seri dari Himax yang di puji banyak adalah Himax Pure III dan Himax Polymer, dua seri ini di pasar Asia sangat di perhitungkan dan tidak di pandang sebelah mata.

Bagaimana? Masih malu menggunakan produk lokal? Sebagaimana mestinya selain mencintai produk buatan negara sendiri. Ponsel yang ada pun berkualitas jauh dari expetasi pengguna yang selalu nyinyir jika mendengar produk lokal.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.