Tembagapura

Jayapura, (Benhil 30/10/2017) - Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyampaikan situasi Mapolsek Tembagapura kondusif pasca penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Minggu (29/10) kemarin.

Sebelumnya KKB melepaskan beberapa kali tembakan ke Mapolsek Tembagapura, yang diduga arah tembakan tersebut sekitar 400 meter dari arah barat Malposek. Serangan pertama KKB melepaskan tiga tembakan kemudian dibalas oleh anggota tim khusus yang siaga, disusul serangan kedua melepaskan dua kali letusan.

“Pada hari Minggu 29 Oktober 2017 Pukul 14.00 WIT, terdengar bunyi tembakan dari arah barat Mapolsek Tembagapura sekitar 400 meter dari Mapolsek yang diduga kuat dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua sebanyak tiga kali letusan. Kemudian dibalas oleh anggota tim khusus yang siaga di Mapolsek Tembagapura. Kemudian kelompok tersebut kembali melepaskan lagi tembakan dari  arah yang sama sebanyak dua kali letusan yang kemudian dibalas kembali oleh anggota kepolisian,” ujar Kamal kepada Benhil, Senin (30/10).

Selanjutnya, Pukul 14.10 WIt, anggota Timsus Polda Papua melaporkan kejadian tersebut kepada Kasub Satgassus Polda Papua, Iptu Roesman. Disebutkan Kamal alarm sirene Kota Tembagapura sempat dibunyikan agar  warga kota Tembagapura tidak keluar rumah serta waspada.

“Pukul 14.20 WIT, terdengar alarm sirene Kota Tembagapura dibunyikan di Kota Tembagapura bertanda agar warga tidak keluar rumah dan selalu waspada. Pukul 14.25 WIT, Danramil Tembagapura beserta  empat anggota Koramil tiba di Mapolsek Tembagapura.  Pukul 14.30 Wit, Mr. Bredd, Mr. John Maraia dan Bret Barns, (SRM PT Freeport Indonesia) tiba di Mapolsek Tembagapura,” tuturnya.

Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIT, anggota Polsek Tembagapura Bripka Piter Paembonan mendapat informasi dari warga yang berada di dekat Kampung Utikini bahwa kelompok kriminal bersenjata telah membuat jalan di atas pos keamanan yang sudah dibakar beberapa hari lalu dan kelompok tersebut bersiaga di sisi kiri dan kanan jalan yang berupa semak-semak.

Kombes Kamal mengatakan sementaraini  anggota kepolisian bersama TNI masih bersiaga di Mapolsek sampai menunggu penambahan pasukan Brimob maupun TNI untuk memback-up personel yang ada. (tri).
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.