PT. Suzuki Indomobil Sales atau SIS sudah melengkapi varian Ignis dengan meliris GL AGS (Automated Gear Shift), di ajang pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show di Tanggerang pada 15 Agustus 2017. Tipe ini merupakan seri keempat untuk melengkapi seri sebelumnya yaitu GL M/T, GX M/T, dan GX AGS. Versi GL AGS memberikan transmisi otomatis dengan harga yang makin bersahabat dengan kantong Anda.

Suzuki Ignis Matik Varian Termurah Siap Meluncur


GL AGS akan diluncurkan dengan kisaran harga Rp. 150 juta. Suzuki Ignis dengan tipe GL AGS dapat menjadi pilihan buat konsumen dengan transmisi yang menjadikan pengendara lebih praktis ketika berkendara, namun tetap bisa menikmati performa yang dihandalkan yaitu mesin dan efisien pada bahan bakar. Mobil ini hadir secara utuh ke Indonesia.

Mobil ini hadir dengan pilihan warna antara lain Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Metalic, dan Glistering Grey Metalic.Dengan bekal mesin tipe K12M, 4-silinder segaris, berkapasitas 1.197 cc. Teknologi Variable Valve Timing dan DOHC sebagai pendukung untuk mesinnya. Memiliki mesin ringan dengan bahan aluminium bisa mengahsilkan tenaga sampai 83 PS di 6.000 rom dan kekuatan 113 Nm di 4.200 rpm.

Mesin ini menghasilkan tenaga yang diarahkan ke penggerak roda depan, untuk tingkat keiritan bahan bakar bisa mencapai 1 liter per 20 km. Suzuki Ignis ini mempunyai panjang 3.700 mm, lebar 1.600 mm, dan tingginya 1.595 mm. Disetiap kaki-kakinya telah diberi ban dan velg yang berukuran 175/65 R15. Dengan begitu akan memperlihatkan sisi sporty dari mobil ini dan juga memberikan kenyamanan ketika pengemudi melewati jalanan yang rusak. 

Untuk struktur body Total Effective Control Technology sebagai penunjang keselamatan pengemudi dan platform baru HEARTECT, yaitu berupa struktur baru high-rigid underbody dengan material high-tensile steel yang membuat Ignis tetap terlihat handal ketika digunakan di jalan off-road. Untuk alasan peminat memilih seri ini karena kebanyakan mereka mencari Ignis bertransmisi otomatis namun dengan harga yang terjangkau.

Dari semua tipe Suzuki Ignis mulai dari GL M/T, GX M/T, GX AGS dan GL AGS memiliki keunggulan yang hampir sama. Menurut berita otomotif untuk perbedaannya jika tipe GL mempunyai 6 warna sedangkan GX memiliki pilihan 7 warna. Kemudian tipe GL tidak dilengkapi dengan roof rail serta tidak menggunakan head lamp dengan proyektor serta DRL seperti tipe GX dan untuk tipe GL tidah dihadirkan fitur star / stop button.

Kelebihan Mobil Suzuki Ignis 


Desain yang Modern dan Elegan

Desain mobil ini membuat para penggemar mobil rela menunggu untuk mendapatkan mobil mewah dengan harga yang terjangkau. Selain itu mobil ini merupakan perpaduan antara mobil suv dan hatback sehingga menjadikan mobil ini terlihat seperti mini crosover dengan menampilkan visual yang berkelas.

Fitur Hiburan Lengkap dan Modern

Berbeda dengan mobil lainnya, mobil ini disematkan head unit yang dapat dihubungkan ke radio, bluetooth, maupun USB.

Dilengkapi Remote Keyless

Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan mobil hanya cukup dengan menekan tombol. Mobil ini juga menawarkan sensor parkir belakang.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Mobil ini disematkan ISOFIX di bangku belakang, dual airbags, EBD, dan ABS di sistem pengereman.

Kekurangan Mobil Suzuki Ignis 


Kapasitas Mesin Cukup Kecil

Seharusnya untuk jenis mini crosover haruslah dibekali kapasitas mesin di atas 1.200 cc. Tetapi Suzuki membekali mobil ini dengan kapasitas 1,2 L.

Bobot Terlalu Ringan

Selain kapasitas mesin kecil, mobil ini juga memiliki bobot yaitu 825 – 860 kg. Hal tersebut membuat pengendara khawatir dengan kestabilan ketika mobil melaju.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.