Jika berbicara mobil sport yang super canggih, merk mobil apa yang teringat pertama lali di kepala anda? Lamborghini ? Jaguar? Mungkin Anda saatnya mengenal mobil Porsche Panamera. 9 tahun lalu Porsche mengejutkan dunia Otomotif dengan mengeluarkan Porsche Panamera, mobil ini menggabungkan antara mobil sport dan kemampuan untuk mampu menampung 4 penumpang secara nyaman. Yang tidak bisa dilakukan merk mobil sport pada umumnya.

Spesifikasi Porsche Panamera Mobil Sport Unik Berbagasi Luas

Ulasan singkat Mobil Sport Unik Porsche Panamera


Sejak awal kelahirannya, banyak dipuji karena kualitas dan peformanya yang begitu hebat. Namun di lain sisi banyak juga yang menghujatnya karena bentuk dari bodynya, namun di generasi yang ke-2 ini Porsche  tau harus melangkah seperti apa. Desain terbarunya lebih enak dipandang, mulai dari samping siluetnya masih milik khas Porsche Panamera. 

Ketika Anda pertama sepintas melihatnya dapat dipastikan akan mengetahui bahwa mobil ini Porsche Panamera, karena dia meneruskan beberapa desain dari generasi sebelumnya. Tapi perubahan-perubahan di detailnya itulah yang membuat perbedaan impresi ketika melihat mobil ini. 

Desain body dan Lampu

Terlihat dari desain lampu belakang yang pipih dan ramping, menimbulkan kesan modern serta mahal dan spoiler itu tersembunyi di balik bagasinya yang rapi. Tapi Anda bisa naikkan secara elektronik. Lekuk-lekuk body terlihat lebih harmonis dibandingkan sebelumnya serta mobil ini ukurannya besar.

Artinya membutuhkan pelek yang ukurannya profosonal, adalah pelek 21 inci yang terpasang di depan dan belakang, dan pelek ukuran 21 inci ini dirasa paling pas untuk proporsi di mobil yang sebesar ini. Berbeda lampu belakang yang pipih, bagian depan terlihat lebih besar dan lebar untuk mengakomodir 4 buah lampu LED yang menjadi ciri khas desain lampu Porsche.

Untuk semua pasar di Indonesia, Anda bisa mendapatkan semua seri lampu LED, dan bisa pilih option lampu jenis matrixnya. Sehingga cahayanya terbagi-bagi membuat pencahayaanya bisa di atur sedemekian rupa. Dibagian bawah ada lampu sen dan kamera radar untuk sensor bagian depan.

Mesin yang Bertenaga

Menyandang nama Porsche, selayaknya mobil ini memiliki mesin yang bertenaga, dan Anda tidak usah kawatir karena Porsche memberikan 2 macam mesin yang sangat bertenaga untuk mobil ini.

Yang pertama adalah panamera biasa yang menggunakan mesin 3000 cc V6 Turbo dengan tenaga 330HP dan torsi mencapai 450 Nm.

Yang kedua Porsche Panamera tipe S, itu menggunakan sedikit lebih kecil 2.900 CC V6 namun menggunakan 2 Turbo, sehingga menghasilkan tenaga 440HP dan Torsi 550 Nm. Yang torsi dan tenaga yang besar itu disalurkan ke-4 rodanya melalui transmisi kopling ganda 8 speed.

Yang istimewa dari mesin ini adalah, penempatan Turbonya yang bukan di sisi luar mesin V6 nya, tapi justru celah dibagian mesin V6 nya itu membuat mesin lebih ringkas dan rapi. Sehingga panjang eksos yang menuju ke turbo itu pendek sehingga losisnya atau rugi-ruginya bisa dikurangi dan penyaluran tenaganya menjadi lebih efisien.

Ini system yang mirip dilakukan Mercedes-AMG pada JTS. Mesin ini diklaim oleh Porsche mampu  0-100 KM / jam dalam 4,4 detik. 

Bagasi yang Super Luas

Ketika Anda membeli sport car / akomodasi barang bukan menjadi prioritas tetapi di mobil Porsche berbeda karena mobil ini juga mengedepankan akomodasi, ketika pertama kali Anda membuka maka akan di suguhkan bagasi yang luas berbeda dengan mobil sport pada umumnya.

Tertarik untuk memilih mobil sport dari Porsche? Semoga ulasan diatas bisa memberi informasi bagi Anda yan ingin membelinya.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.