PT. Nabire Baru Mengadakan Buka Puasa Bersama Dengan Para Staf dan Karyawannya

Takjil Buka Puasa


Dalam rangka tetap menjaga tali silaturahmi di bulan Ramadhan di tahun 2017 ini dan untuk menumbuh kembangkan kebersamaan, keakraban, serta meningkatkan semangat kerja seluruh staf maupun karyawan,  PT. Nabire Baru sambut Ramadhan bersama karyawan dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama di awal Ramadhan pada hari Sabtu, 27 Mei 2017 di ruang pertemuan PT. Nabire Baru yang ada di Kabupaten Nabire Papua.

Buka puasa bersama di bulan Ramadan merupakan salah satu kegiatan yang positif. Banyak lembaga atau instansi yang mengadakan acara khusus buka puasa bersama untuk saling merekatkan kekeluargaan dan meningkatkan produktivitas kerja para karyawannya. Hal inilah yang dilakukan PT. Nabire Baru selaku perusahaan besar yang memiliki banyak karyawannya, baik yang ada di kantor pusat maupun di lingkungan perkebunan seperti diKabupaten Nabire Papua. Tentu saja tema buka puasa bersama memiliki cara yang beragam dan variatif.

Seperti di PT. Nabire Baru ini misalnya. Acara buka puasa tidak hanya dilakukan bagi karyawan yang beragama Islam, namun dilakukan bersama dengan karyawan lainnya yang berbeda kayakinan. Selain itu, buka bersama dilakukan di perusahaan, berbeda dengan perusahaan atau instansi lain yang melakukan kegiatan berbuka puasa diadakan diluar kantor seperti rumah makan atau cafe dan lain sebagainya.

Sebagai kata ceramah dalam acara berbuka puasa tersebut, Ustadz yang diundang  dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa “Buka puasa bersama bukan sekedar temu kangen dan bersorak sorai bersama kolega, teman maupun para karyawan, namun lihatlah ini sebagai momen untuk menyambung tali silaturahmi. Adapun perkara menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat Muslim”, katanya.

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa manfaat buka puasa bersama dapat dimanfaatkan juga untuk membuka jalan dalam berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan dengan kegiatan ibadah secara kolektif, seperti mengumpulkan zakat, mengumpulkan dana untuk anak yatim dan lain sebagainya.

Selain itu, beberapa karyawan yang hadir juga menuturkan bahwa adanya kegiatan buka puasa bersama bisa menjadi momen kebersamaan yang dapat menjalin rasa kekeluargaan antara para karyawan, staf dengan perusahaan. Juga mampu menciptakan suasana yang harmonis ditengah adanya berbagai keyakinan yang tidak menjadi suatu perbedaan dan permasalahan didalam perusahaan.

Selanjutnya, baik pihak manajemen maupun karyawan PT. Nabire Baru mengharapkan kegiatan serupa ini akan terus dilakukan seperti diakhir Ramdhan ini nantinya. Turut hadir juga Yakobus Stefanus Muda selaku CSR Manager PT. Nabire Baru. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa rasa terimakasihnya atas kehadiran dari beberapa para staf maupun karyawan dalam acara kegiatan berbuka puasa di tahun ini. Kegiatan berbuka puasa bukan pertama kalinya dilakukan dan sudah dilakukan sejak lama pada tahun-tahun sebelumnya.

Ia mengungkapkan juga bahwa rasa kebanggaannya terhadap kebersamaan yang dilakukan oleh para staf dan karyawan sehingga acara buka puasa juga mampu menjadikan momen kebersamaan dan kekeluargaan di perusahaan ini. Tak lupa juga ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, semoga ibadah ditahun ini dapat berjalan lancar dan menjadi bekal pahala bagi mereka semua.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.