PT. Nabire Baru Mengadakan Kegiatan Sambut Ramadhan Dengan Para Karyawannya

Ramadhan Mubarak


Bulan Ramadhan 1438 H yang tahun 2017 ini  jatuh tepat dibulan Mei dan Juni, sebagai umat Muslim tentu menyambutnya dengan rasa senang. Dan juga sebagai ibadah utama umat Muslim, maka setiap Ramadhan dilakukan pelaksanaan ibadah puasa di siang hari dan sholat tarawih di malam harinya. Umat Muslim wajib hukumnya untuk menjalankan ibadah puasa tersebut tidak terkecuali bagi kaum muda maupun dewasa serta kaum adam maupun kaum hawa.

Sebagai perusahaan yang turut menghormati ibadah umat Muslim, khususnya bagi para karyawannya yang beragama Islam, baru-baru ini PT. Nabire Baru telah mengadakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan dengan doa bersama dan kegiatan “Punggahan”, bersama beberapa karyawan yang beragama Islam di kantor pusat yang berada di Jakarta.

Dilakukan acara “punggahan” sebagai kegiatan pengisinya dengan membawa bekal makanan dari beberapa karyawan PT. Nabire Baru, kemudian setelahnya dilakukan doa bersama dengan di pimpin Imam dan di tambah tausiyah, kemudian dilakukan makan bersama. Pada zaman dahulu punggahan  sendiri diadakan oleh jamaah secara bersama atupun kelompok dengan membawa makanan hasil olahannya.

Kegiatan penyambutan bulan suci Ramadhan ini merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan, tidak hanya perusahaan namun kalangan akademik, kantor pemerintahan dan lain sebagainya juga turut mengadakannya. Hal tersebut untuk memberikan rasa kebersamaan antara karyawan dengan perusahaan, antara atasan dengan bawahannya dan rasa menghormati dalam penyambutan salah satu ibadah bagi umat Muslim.

Sebagai perusahaan yang besar, dan memiliki karyawan yang beragama Islam, maka PT. Nabire Baru juga memberikan rasa kepeduliannya kepada karyawan maupun stafnya dalam menjalankan ibadahnya, salah satunya adalah melalui penyambutan bulan suci Ramadhan yang baru mereka lakukan.

Kegiatan serupa juga sudah sering dilakukan baik bagi penyambutan hari-hari besar keagamaan lainnya. Intinya, PT. Nabire Baru turut menghormati ibadah dan perayaan umat beragama yang ada di negara kita tercinta ini. Semoga kedepannya, tidak hanya bagi umat Muslim, namun bagi umat beragama lainnya juga akan tetap dilakukan kegiatan serupa seperti halnya Perayaan Natal, Waisak dan lain sebagainya. Sehingga rasa kebersamaan akan terus terjaga dan saling hormat menghormati satu sama lainnya.

Diakhir kegiatan, melalui Manager PT. Nabire Baru yang menghadiri acara penyambutan Bulan Ramadhan tersebut mengungkapkan, semoga di tahun ini kita dapat menjalan ibadah dengan lancar dan dapat  saling maaf memaafkan satu sama lainnya yang sudah menjadi tradisi dalam penyambutan bulan suci Ramadhan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.