Operating system atau OS dalam sebuah komputer sangatlah penting, jadi ketika memilih os untuk komputer anda haruslah tepat sehingga mengoptimalkan kinerja komputer atau laptop itu sendiri. Dari jenis os 32 bit dan 64 bit, bagi anda yang awam akan hal ini pasti akan bingung untuk menentukannya.

Mana os yang tepat untuk perangkat kita, agar kinerja menjadi maksimal dan menunjang kinerja aktifitas anda lebih maksimal, jangan kudet atau kurang update dunia teknologi, simak ulasan ini agar anda nambah wawasan di bidang OS.


Berikut tips cara memilih OS yang tepat untuk di aplikasikan


Pilih mana antara OS 32 Bit dan 64 Bit?

Untuk bisa memilihnya dengan tepat, ada baiknya anda mengetahui perbedaan di antara keduanya, antara OS 32 Bit atau 64 Bit. Sebenarnya perbedaan yang terlihat di kalkulasi per detiknya. Hal ini yang akan mempengaruhi kinerja system yang nantinya bekerja dengan optimal atau sebaliknya di dalam komputer anda.

Perhatikan sistem yang akan di terapkan OS tersebut, mendukung OS 64 Bit atau tidak?

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan, apakah prosesor komputer anda mendukung untuk di pasang OS 64 Bit? Jika anda masih menggunakan laptop tua atau komputer yang masih jadul, disarankan tidak memakai OS 64 Bit karena tidak mungkin driver yang ada dalam perangkat anda bisa cocok untuk OS 64 Bit tersebut.

Lihat dahulu jumlah RAM yang dipakai

Mengapa harus memperhatikan RAM dalam menentukan OS 32 Bit dan 64 Bit? Tentunya sangat berkaitan diantara keduanya, RAM atau Random Access Memory adalah bagian dari sistem yang berfungsi untuk melakukan penyimpanan data sementara.

Hal ini untuk jenis OS 32 bit hanya mampu untuk RAM berukuran maksimal 4 GB saja, namun untuk OS 64 bit bisa menampung hingga miliyaran GB, jika anda ingin menggunakan RAM di atas 4 GB harusnya anda memlih OS 64 bit untuk kinerja komputer yang maksimal.

OS 64 Bit jauh lebih unggul dibanding 32 Bit

Untuk ukuran orang awam sekalipun anda pasti tau, bahwa OS 64 bit lebih unggul dibanding 32 bit, hal ini benar sekali, untuk mendapatkan software yang berat ukuran filenya, maka anda harus memilih OS 64 bit untuk hasil yang optimal dan tidak mengalami lag dalam sistem saat melakukan aktifitas.

Kesimpulan dari pembahasan diatas

Jika anda memiliki prosesor yang bagus dan mampu untuk mendukung OS 64 bit, selayaknya anda memilih OS tersebut untuk pengoptimalan dalam sistem operasi komputer anda.

Demi penggunaan RAM yang maksimal tentunya anda harus perhatikan hal-hal seperti yang sudah di jelaskan di atas, Ram diatas 4 GB baiknya menggunakan OS 64 bit atau nantinya komputer anda hanya membaca di bawah RAM yang di sediakan.

Point selajutnya, driver haruslah sesuai kriteria OS 64 bit, sehingga kinerja komputer anda lebih bagus dan berjalan sesuai yang di inginkan.

Demikian pembahasan yang bisa kami ulas untuk anda, semoga ulasan yang singkat ini bisa membantu anda yang ingin merakit atau membeli komputer untuk kebutuhan kerja atau untuk sekedar bermain game, agar tidak salah pilih dan tidak mudah untuk di bodohi mereka yang hanya ingin memanfaatkan uang anda ketika melakukan perakitan sistem komputer yang bagus, bijak dalam memilih dan tentukan sesuaikan kebutuhan anda agar apa yang di dapat sesuai dengan apa yang di harapkan semoga bermanfaat terima kasih.

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.