Seperti yang kita ketahui bahwasanya perkembangan dunia smartphone sangatlah pesat, tidak hanya untuk pasar dunia saja untuk pasar ASIA pun sangat besar terkhusus untuk negara Indonesia. Menilik 5 tahun yang lalu smartphone di dominasi oleh beberapa vendor besar, dan yang seperti anda tau pasar Gadget sudah di pastikan di kuasai produsen itu-itu saja.



Namun masuk ke tahun 2016 sampai awal tahun 2017 ini saja pertumbungan perusahaan pengembang smartphone mulai bermunculan satu per satu. Kita bisa lihat Xiaomi yang sudah mampu menguasai segala lini pasar smartphone di dunia, dan hal ini pasti semakin membuat anda bingung karena saking banyaknya pilihan ponsel pintar yang beredar, jadi semakin sulit untuk menentukan / membeli sesuai keperluan anda.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan anda bingung untuk membeli smartphone


Macam sistem operasi yang terlalu banyak

Untuk anda yang hanya model orang suka ikut-ikutan saja, tanpa tau perkembangan sistem operasi smartphone yang ada. Pasti hanya android atau iPhone, padahal diluar sana banyak pilihan iOS yang bisa anda pilih seperti Ubuntu Touch, Sailfish OS, Tizen yang pasti jarang anda dengar atau bahkan baru tau kali ini?

Jika melihat kebutuhan pasar lokal, kebutuhan pemakaian smartphone adalah untuk main game, sosial media, kebutuhan kerja online atau sekedar untuk mengabadikan video dan gambar? Jika memang itu keperluan anda, maka pilihan android sudah tepat.

Munculnya merk- merk baru di pasar smartphone

Ketika datang ke toko handphone, pasti anda bingung harus memilih mana di tambah minimnya informasi masalah smartphone dan saran dari pemilik toko yang harus memilih merk tertentu karena promo mungkin atau yang lainnya. 

Memilih produk smartphone yang besar seperti iPhone, Samsung kantong saku tidak cukup untuk membelinya. Ingin memberli produk china ada kabar bahwa takut palsu atau tidak awet?

Model desain smartphone yang di tawarkan

Dibagian ini tidak kalah rumit, sekarang muncul bodi metal yang terlihat lebih kokoh namun berat, atau memilih bodi plastik lebih ringan namun tidak awet? Pilihan ini pastikan untuk memilih sesuai kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Pastikan tidak membeli smartphone dengan desain tertentu tanpa keinginan sendiri, karena bujukan teman atau saudara anda. Hal ini beresiko pada suatu hari ketika ada problem pada smartphone anda maka siapa yang patut disalahkan?

Ukuran layar smartphone

Nah untuk hal satu ini, merupakan hal klasik yang sering menimpa calon pembeli. Dengan trend model ukuran layar yang besar 5,5 inci untuk sebagian orang tidak nyaman dalam genggaman, namun jika membeli ukuran layar di bawahnya seperti 4,5 inci. Bagi anda yang memiliki jari besar tidak akan nyaman utuk memakainya, ada baiknya pilih yang paling nyaman diantara keduanya.

Spesifikasi ponsel pintar

Hal terakhir ini adalah bagian yang sering membuat bingung banyak pembeli, jika anda tidak tau menau masalah spesifikasi sebuah smartphone, saya sarankan ke anda untuk tidak membeli smartphone dengan spek yang besar karena apa?

Nanti ketika anda menggunakan misal RAM 6 Gb, namun hanya untuk berfoto selfie atau tidak bisa memaksimalkan untuk aktifitas lainnya, maka apalah arti ponsel pintar yang powefull? Memilih ponsel di ukuran RAM besar namun hanya untuk selfie? 

Sedikit saja yang bisa saya bagi untuk ulasan kali ini, semoga sedikit yang kami bahas, bisa membantu anda yang sedang bingung untuk memutuskan membeli smartphone yang mana yang pantas untuk dibeli. Terima kasih atas perhatiannya semoga bermanfaat.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.