Salah satu masalah saat melakukan Make Up adalah harus memperhatikan sensitifitas kulit muka yang lebih tinggi, terutama pemilik jenis kulit kering yang membuat riasan yang menempel tidak sempurna di wajah. Namun, hal itu dapat diatasi dengan pemilihan pelembab yang sesuai. Nah buat kamu yang berkulit kering, salah satu tantanganmu adalah bagaimana membuat Make Up tetap menempel dan tidak pecah supaya tidak merusak kecantikan wajah anda. Kulit kering sering mengalami permukaan yang kasar dan mengelupas. Hal inilah yang sering menjadi kendala untuk membuat Make Up diwajah halus dan mulus. Berikut simak tips-tips makeup untuk kulit wajah kering.



Minum air putih yang banyak

Bila kulit dan bibir mu termasuk jenis kulit kering, cobalah periksa minuman yang sering kamu konsumsi. Apakah anda minum air putih dengan cukup? Menkonsumsi banyak kafein, alkohol, atau gula dapat mengakibatkan kulit dan bibir menjadi kering dan mengelupas. Maka dari itu mulai sekarang banyaklah konsumsi air putih.

Cuci muka

Apapun jenis kulit anda, baik itu berminyak ataupun kering, cucilah muka anda sebelum mengaplikasikan make up. Mencuci muka sebelum menggunakan kosmetik bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel. Begitu juga dengan membersihkan wajah dari Make Up yang menempel sebelum anda tidur. Ini akan membuat sel-sel pada kulit wajah dapat kembali bernafas. Sebab kandungan kimia yang keras dari produk kosmetik dapat merusak kulit.

Persiapan 
  • Sebelum memakai make up, bersihkanlah terlebih dahulu wajah menggunakan pembersih muka yang memiliki butiran-butiran lembut untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan wajah.
  • Sebagai pelembab, gunakanlah serum atau minyak yang cepat diserap agar dapat segera bekerja menjaga kelembaban kulit.
  • Yang paling penting dalam tahap persapan ini yaitu jangan lupa menggunakan primer. Primer memiliki cukup banyak manfaat untuk membuat make up wajah tampak sempurna. Primer berfungsi untuk meratakan warna kulit, mempertahankan kelembaban kulit, serta membuat make up lenih tahan lama terutama pada kulit kering.

Formula yang tepat
  • Apabila kulitmu kering dan mengelupas, sebaiknya pilihlah foundation berbentuk krim atau cair yang mengandung minyak. Jika kamu ingin terlihat lebih natural, bisa menggunakan baby cream yang memiliki kandungan pelembab bagi kulit. Hindari penggunaan foundation yang berat dan adat karena dapat memicu iritasi dan merusak Make Up mu.
  • Untuk kulit kering yang mengelupas, pilihlah alas bedak foundation ringan. Dan untuk mengaplikasikannya gunakanlah beauty bleder yang sudah dibasahi sehingga foundation dapat menempel sempurna dan hasilnya terlihat lebih natural.
  • Gunakan blush on berbentuk cair atau krim jika kulitmu kering agar kulit tetap lembab. Blush on tidak akan pecah ketika diaplikasikan. Hindari blush on berbentuk powder.
  • Bibir yang cenderung kering sebaiknya menjauhi lipstick matte atau yang mengandung formula untuk pemakain tahan lama, karena lipstick semacam ini akan meperparah kondisi bibir yang kering. Pilhlah lipstick jenis sheer atau lip gloss agar bibir terlihat lebih segar dan lembab.

Disamping itu bagi kamu pemilik kulit kering di anjurkan untuk tidak menggunakan bedak. Atau hanya gunakan pada area-area tertentu seperti dagu, dahi, dan hidung. Make up denga formula waterproof juga tidak cocok untuk kult kering karena formula menyerap kelembabab dari kulit. Kulit kering juga sebenarnya juga merupakan hasil dari pola makan yang kurang sehat. Oleh sebab itu, perbaiki pula dengan mengkonsumsi makanan yang lebih bergizi. Demikian ulasan berikut ini, semoga bermanfaat.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.