Kehadiran apartemen sebagai salah satu solusi hunian dalam mengatasi ledakan penduduk disambut baik oleh masyarakat. Terlebih lagi bagi mereka yang ingin tinggal di tengah kota yang nyaman dan aman. Selain itu menginginkan hunian dekat dengan lokasi kerja atau sekolah adalah impian semua orang. Apalagi apartemen membantu mengurangi penggunaan lahan sehingga fungsi tanah menjadi turun.

Demi mengurangi penggunaan lahan secara berlebihan, salah satu pengembang yaitu PT. Bukit Alam Permata membuat sebuah hunian eksklusif yang akan hadir di tengah-tengah kota Yogyakarta. Apartemen Uttara The Icon hadir dengan konsep berbeda yaitu mengangkat nuansa sejarah. Hunian vertikal ini terletak di jalan Kaliurang km 5.5 Kabupaten Sleman. Uniknya dari apartemen ini konsep yang digunakan mengadopsi bentuk gupon doro. Gupon Doro dalam bahasa Inggris artinya rumah yang bisa menampung banyak rumah dalam satu gedung. DP Architect selaku arsitek adalah pencetus dibuatnya ide ini.

Apartemen ini juga mengangkat tema leading the art finest living. Penghargaan untuk Edhi Sunarso di dalam lobi apartemen yang sengaja dibuatkan galeri agar penghuni bisa melihatnya. Edhi Sunarso sendiri adalah seorang pematung yang terkenal sejak jaman Bung Karno. Beliau telah merancang berbagai patung seperti Monumen Selamat Datang di Bundaran HI Jakarta. Pengunjung juga bisa melihat perjalanan pembuatan Monumen Selamat Datang sejak dari rancangan bangunan, sampai foto-foto pembangunan hingga replika asli buatan Edhi Sunarso. Bahkan lokasi apartemen Uttara The Icon dulunya adalah kediaman Edhi Sunarso. Warisan inilah yang ingin dilestarikan oleh pengembang supaya karyanya terus dikenang.

Gedung apartemen Uttara The Icon dibangun dengan ketinggian 18 lantai dan memiliki unit 280 kamar. Ada dua lantai khusus yang dijadikan penthouse. Pembangunan ini sudah dimulai sejak akhir tahun 2014 dan direncakan selesai akhir tahun 2016, siap ditempati pemiliknya mualai awal 2017.

Apartemen buatan PT. Bukit Alam Permata ini satu-satunya apartemen di Indonesia yang memiliki konsep heritage dan kelestarian alam. Salah satu yang dilakukan pengembang dengan menjaga kelestarian alam adalah menanam 100 pohon setiap satu unit hunian terjual. 100 pohon itu akan ditanam di wilayah tandus di Yogyakarta. Selain itu, pengembang juga membantu warga sekitar yang kekurangan air bersih dengan mengantarkan air bersih kepada mereka.

Sesuai dengan komitmen, Uttara The Icon juga menggunakan daur ulang kayu bodhi sebagai furniture dan interior. Jadi tak ada satu pun potongan kayu sebagai furniture yang digunakan. Daur ulang kayu bodhi sendiri diproduksi oleh d-Bodhi yang ada di Yogyakara. Uttara The Icon memang hadir dengan perpaduan unsur sejarah yang bernuansa Yogyakarta dengan perkembangan jaman menuju modernisasi. Fasilitas yang diberikan pun sangat memanjakan anda. Sesuai dengan konsepnya anda bisa merasakan kemewahan sekaligus nuansa Jogja yang sangat khas. Melihat kemegahan apartemen Uttara The Icon yang sangat ikonis, menambah landmark kota Jogja.

Apartemen Uttara The Icon menawarkan hunian dengan tiga tipe pemandangan, yaitu pemandangan kota, pegunungan atau double view. Jika Anda belum puas menyaksikan pemandangan dari kamar Anda, ada sky lounge di atas gedung yang penuh dengan fasilitas olaharaga seperti fitness center, gym dan kolam renang yang menghadap ke arah Gunung Merapi. Ada pula Sky Garden dan Cafe yang akan membuat Anda terasa rileks. Anda bisa menikmati waktu santai Anda sambil memandangi deretan pegunungan Yogyakarta.

Uttara The Icon apartment juga memiliki keamanan berstandar internasional. Pengembang Uttara The Icon menggunakan sistim keamanan yang baik, 5 star security dalam menjaga keamanan apartemen. Di setiap sudut apartemen telah diletakkan CCTV (Closed-Circuit Television) sehingga tak perlu takut jika terjadi pencurian atau hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan perangkat CCTV gedung apartemen Uttara The Icon sanggup melihat dalam kegelapan sehingga akan terus berjaga dalam keadaan apa pun. Pastinya hidup Anda akan terjamin selama tinggal di apartemen Uttara.

https://www.bersosial.com/threads/apartemen-uttara-hunian-baru-dekat-bandara-adi-sucipto.38764/

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.