Sebagaimana tubuh manusia, bagian smartphone juga ada yang mudah untuk rusak, jika sebagian anda sering ganti-ganti gadget karena rusak. Wajib memperhatikan beberapa bagian smartphone sehingga meminimalisir untuk terjadinya kerusakan dini. Secanggih apapun smartphone yang anda miliki, tetap saja tidak akan awet jika tidak dirawat dengan baik dan di gunakan sebagaimana mestinya, untuk itu kali ini kita akan mengupas.


Beberapa Bagian Pada Smartphone Yang Rentan Untuk Rusak


Layar Smartphone
Desain smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan touch screen, berbeda dengan beberapa tahun yang lampau, smartphone masih menggunakan tombol manual untuk menggunakannya, dengan perkembangan teknologi ini memungkinkan rentannya kerusakan pada bagian layar smartphone anda.
Bagian ini merupakan salah satu bagian yang vital, karena selain terbuat dari kaca juga merupakan bagian yang paling sering digunakan. Meskipun sudah di lengkapi Gorilla glass cover, namun hal ini hanya untuk melindungi sementara saja. Hal yang terbaik untuk menjaganya adalah anda sendiri sebagai pemilik smartphone untuk menggunakan sebagaimana mestinya.

Solusi untuk melindungi selain menggunakan tempered glass bisa menggunakan flip cover, hal ini selain bisa melindungi layar smartphone, juga bisa untuk menambah tampilan gadget semakin kece dan keren.

Bagian Tepi Smartphone
Bagian tepian smartphone menjadi bagian kedua yang paling sering rusak atau lebih tepatnya tergores. Ditambah untuk beberapa jenis smartphone yang menggunakan bahan dari besi/metal yang memungkinkan mudah mengelupas dan akan mengurangi kesan mahal pada smartphone tersebut.
Solusinya untuk menggunakan casing seperti ring bumper case yang sering di gunakan  untuk menambah gagdet terlihat kekinian, namun jika tidak cocok bisa menggunakan seperti solusi sebelumnya menggunakan flip cover.

Colokan Charger
Untuk kamu yang suka colak-colok karena baterai smartphone anda sering habis baterainya, maka hal ini harus anda waspadai karena bisa merusak bagian colokan smartphone itu, port charger sering dikeluhkan para pengguna smartphone, entah karatan, mudah kotor, yang menyebabkan mudah rusak.

Tombol Home
Kalo untuk hal satu ini, sering di alami para pengguna iPhone dan para pengguna Samsung, pada kedua merk smartphone besar ini memiliki karakter tombol yang lebih di unggulkan dalam artian anda pasti akan sering menggunakan tombol tersebut jika termasuk pengguna smartphone aktif.

Untuk pencegahannya, anda bisa menggunakan tombol home virtual atau bisa membeli smartphone yang menggunakan tombol home nya touchscreen, sehingga tombol akan lebih awet tanpa kawatir rusak dengan intensitas penggunaan yang tinggi.

Tombol Power dan Volume
Nah, kalo 2 tombol ini pasti anda tau kenapa sering rusak, karena 2 tombol ini selain terletak di samping yang menyebabkan pengguna harus memencetnya dengan kuat, juga paling sering digunakan, untuk sebagian merk smartphone seperti Xiaomi. Di salah satu serinya menggunakan krome, sehingga ketika pemakaian tinggi dan sering maka krome akan mengelupas dan menghilangkan kesan wah dari smartphone besutan China itu.

Hal untuk meminimalisir kerusakan tombol power dan volume sangat sulit, yang bisa di lakukan hanya tidak buru-buru ketika memencetnya karena jika terlalu kasar akan merusak tombol itu lebih cepat.

Pada intinya, semua smartphone dan desain terbaikpun jika anda tidak merawatnya dan menggunakan sebagaimana mestinya maka akan lebih rentan rusak sekalipun anda menggunakan jenis smartphone yang didesain untuk tahan banting. Bijak dalam memilih smartphone dan rawat gadget tersayang dengan  baik. Semoga bermanfaat dan bisa menyadarkan anda untuk lebih mengantisipasi kondisi smartphone yang anda miliki.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.