Mengapa Bisnis Penting Diliput Media

Iklan Media Online

 
Bagi pebisnis salah satu cara paling “ampuh” untuk mempromosikan usaha mereka ke hadapan khalayak adalah dengan tampil di media- media besar baik cetak, elektronik, maupun online.  Lewat media, pebisnis dapat dengan mudah menyebarkan konten berupa gambar, suara, tulisan, dan video.  Media berperan penting untuk membuktikan eksistesi usaha Anda ke masyarakat  hingga berhasil menggaet pelanggan dalam jumlah besar. 

Mengapa Bisnis Anda Penting Diliput oleh Media


Account Manager Menara Digital Enterprise Ester Jeanette mengatakan, sebuah bisnis akan semakin berkembang jika didukung dengan jaringan pemasaran yang luas dan untuk menjarig pelanggan dapar dilakukan dengan cara publikasi di media. “Saat ini media massa baik cetak, elektronik, maupun online memiliki peran kuat dalam publikasi produk atau jasa yang ditawarkan kepada khalayak.  
 
Karena sering tampil di media, masyarakat akhirnya aware terhadap produk kita dan menjadi tertarik untuk mencobanya, bila mereka puas akan produk yang ditawarkan, mereka bisa menjadi pelanggan tetap dan bahkan merekomendasikan produk dengan senang hati. Hal ini tentu menguntungkan bagi kemajuan usaha.” ujarnya.

Namun, masalahnya untuk membuat bisnis diliput oleh media memang tidak semudah membalik telapak tangan. Bisnis tersebut harus memiliki nilai “interest” yang mengundang minat wartawan untuk memberitakan bisnis atau jasa yang ditawarkan, karena mungkin mereka belum mengenal bisnis tersebut. 
 
Mengatasi hal ini, Jeanette membeberkan strategi yang dapat dilakukan untuk membuat bisnis menjadi punya nilai penting untuk diliput. “Pebisnis dapat membuat press release atau siaran pers yang berisi berita atau informasi mengenai kegiatan bisnis ke media.  
 
Peliput berita, biasanya membutuhkan informasi- informasi dari pengusaha sebelum menerbitkannya ke media.  Pebisnis juga bisa mengadakan event- event menarik seperti bazaar, kuis berhadiah, atau mengadakan seminar. Kegiatan- kegiatan tersebut dapat melibatkan media untuk diliput dan di-posting ke surat kabar, majalah, portal online, situs berita bisnis dan lain sebagainya“ kata Jeanette menjelaskan

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa digital marketing, Menara Digital Enterprise dapat membantu pebisnis dalam hal peliputan media  baik cetak, elektronik, maupun online. “Kami dapat menghadirkan media untuk meliput bisnis yang dikelola.  
 
Seperti meliput tempat usaha, atau meliput sebuah kegiatan yang spesifik seperti membuat launching produk, perayaan ulang tahun bisnis, demo produk, dan lain sebagainya.  Awak media kami merupakan tim professional dan berpengalaman dalam bidangnya. Dengan menjalin kerjasama dengan media- media swasta populer, kegiatan usaha akan cepat tersebar dan menjadi viral di jejaring sosial,” imbuhnya.

Dengan memanfaatkan media sebagai “alat” berpromosi dirinya, menyebutkan pengusaha akan mendapatkan banyak keuntungan seperti membangun koneksi bisnis yang lebih luas. Berpotensi besar mendapat pelanggan baru, mendatangkan leads bisa juga sebagai iklan Advertorial, mendapatkan pemasukan bisnis dalam jumlah besar, serta mampu mengungguli kompetitor atau pesaing. 
 
“Salah satu tanda bahwa bisnis sukses adalah apabila usaha yang dikelola, semakin sering diliput oleh media. Karena, saat diliput, itu berarti mereka mengakui keberhasilan bisnis Anda,” pungkas Jeanette.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Menara Digital atau ingin berkonsultasi dengan para pakar digital marketing, Anda bisa membuka Website resmi Menara Digital melalui pranala ini. Selain menlayani jasa peliputan media perusahaan ini juga dapat membantu Anda untuk pembuatan Website development, Jasa PR Online, Search Engine Optimization (SEO), Digital Advertising, dan Social Media. [Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form