Jika anda seorang ibu rumah tangga yang sibuk, dan tidak sempat untuk memasak masakan yang ribet dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berikut ini akan kami ulas singkat macam masakan mudah yang bisa anda praktekan untuk menu makanan santapan keluarga tercinta dirumah. Kuliner khas Indonesia, dan tips agar suami betah makan masakan rumah 


Berikut beberapa menu resep masakan sederhana yang mudah dan tidak memerlukan waktu banyak


Resep tumis labu siam
Resep tumis labu siam bisa menjadi alternatif pertama yang bisa dipraktekan di rumah, bahan mudah didapatkan dan pilihan bumbu yang simple serta cara memasaknya yang sederhana. Cocok untuk anda yang ingin cepat memasak masakan lezat nan praktis untuk dirumah.

Resep capcay campur bakso
Resep kedua ini, selain praktis juga mengandung gizi yang tinggi. Anda bisa menyiapkan beranega ragam sayur seperti sawi, kol dan kangkung lalu tambahkan bakso untuk variasi dan menambah cipta rasa capcay itu sendiri.

Bahan mudah didapatkan, capcay bisa dibeli dipasar tradisional dan pasar modern di sekitar kota anda, bahan sama seperti tumis sebelumnya hanya menambahkan bumbu yang biasanya digunakan di setiap menu masing-masing.

Oseng kangkung
Resep oseng satu ini menjadi icon dan hampir semua daerah pasti ada menu masakan satu ini, yang memberdakan hanya di bumbu masing-masing daerah yang berbeda. Untuk oseng kangkung selain mudah memasaknya bahan sangat mudah di dapat dan murah meriah.

Harga dipasaran mulai 3000-5000 per ikat, untuk 1 masakan biasanya cukup membutuhkan 1-3 ikat kangkung segar siap untuk 3 porsi orang biasa, bisa untuk menu pendamping atau untuk menu tambahan karena proses masaknya yang mudah dan cepat.

Resep terong balado pedas
Untuk resep satu ini cocok untuk anda yang suka masakan pedas, bumbu yang dibutuhkan cukup udah seperti cabe merah, bawang putih, bawang merah, tomat, garam dan gula. Semua bisa langsung dihaluskan dan di campurkan saat menumis terong ungu yang sudah di cuci bersih dan di potong kecil2 untuk ukuran siap santap.

Resep sayur asem
Untuk yang daerah jawa timur, masakan ini sudah menjadi masakan yang banyak di temui diberbagai rumah. Menu andalan ini mudah dan segar. Sesuai namanya asem, sayur ini memiliki rasa yang asem karena di bumbunya terdapat asem jawa yang memberikan cita rasa khas unik daerah jawa.

Udang goreng dengan tepung
Yang bosan dengan udang, bisa di olah dengan masakan goreng tepung, selain mudah rasanya juga lezat karena udang sendiri sangat mudah dalam pengolahannya, untuk macam jenis masakan apapun jika di bumbuhi udang maka akan terasa lezat dengan aroma khas yang dimilikinya.

Resep sambal goreng tempe dan ati
Menu pedas lainnya, bisa menjajal sambal goreng tempe dan ati ini, masakan yang pedas menggugah selera ini menggunakan bahan cabe merah, bawang merah dan putih serta garam. Untuk semunya bisa di umis dan di tambahkan air untuk membantu peresapan bumbunya.

Resep tumis jamur tiram
Jamur tiram bisa anda dapatkan di pasar tradisional maupun medern, jamur ini mengandung kandungan air yang banyak sehingga ketika menumisnya akan mengeluarkan air yang cukup untuk menjadi tambahan menumis tanpa harus menambahkan air lagi.

Telur dadar campur sayuran
Untuk yang bosan dengan telur dadar biasa, anda  bisa menambahkannya dengan sayuran seperti sawi atau bayam untuk menambah komposisi nya. Selain lezat ini juga bisa menjadi hidangan yang bergizi untuk menu santap siang maupun sarapan.

Demikian beberapa menu resep masakan sederhana yang mudah dalam pembuatan dan tetap memiliki cita rasa dengan menu resep yang memiliki komposisi bumbu yang lebih banyak.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.