Usaha yang sukses adalah impian setiap orang yang memulai usahanya, namun untuk mencapai sebuah nilai kesuksesan tentunya bukanlah hal yang mudah terlebih lagi bagi pengusaha baru. Untuk mendulang kesuksesan dalam usaha, kita pasti memerlukan motivasi dari pihak lain yang telah sukses lebih dulu. 

Salah satu pengusaha sukses yang pasti sudah dikenal oleh masyarakat yakni Bob Sadino, memberikan beberapa kiat sukses dalam sebuah usaha. Berikut ini akan diterangkan mengenai kiat sukses yang diberikan oleh Bob Sadino untuk para pengusaha baru maupun lama, termasuk saran untuk bekerjasama dalam berbagai hal dan cara berfikir positif, silahkan disimak.


17 kiat sukses ala bob sadino


1. Realisasikan ide
Setiap orang di dunia ini tentu terlahir dengan impian dan keinginan, baik impian yang tinggi atau sederhana. Namun dalam kenyataannya, hanya segelintir orang yang mampu merealisasikan keinginan/impiannya tersebut. Jika ingin menjadi seorang pengusaha sukses, tentu merealisasikan usaha lebih dulu adalah hal yang wajib dilakukan.

2. Keberanian memulai
Jika tidak berani memulai usaha, tentu akan sulit untuk menjalankan terlebih lagi mendapatkan kesuksesan. Beranilah untuk memulai usaha, masalah kegagalan atau kendala dapat ditangani seiring berjalannya usaha tersebut.

3. Mulailah dan jangan terlalu banyak berfikir
Memang banyak pertimbangan ketika akan memulai usaha, namun terlalu banyak pertimbangan ini akan menghambat Anda dalam memulai usaha. Putuskan dengan cepat dan jangan banyak berfikir hal yang belum pasti.

4. Jangan berharap sesuatu yang instan
Manusia memang memiliki sifat ingin serba instan, namun dalam kenyataan justru hal ini sangat tidak baik. Mulailah usaha dengan perlahan kalau perlu dari nol, jangan memulai usaha dengan tergesa-gesa.

5. Bermimpi besar
Mimpi yang besar akan membuat Anda semakin giat berusaha untuk mendapatkan mimpi tersebut.

6. Bukan hanya pendidikan, namun juga skill
Pendidikan adalah hal yang penting, namun dalam sebuah usaha hal ini belum cukup dan harus ditambah dengan skill/kemampuan dalam mengelola usaha yang digeluti.

7. Positif thinking
berfikir positif tentu harus dibarengi dengan perasaan optimisme yang tinggi pula, sebab hal ini akan menaikan semangat Anda dalam menjalankan usaha.

8. Kerjasama
Kerjasama sangat diperlukan ketika Anda akan meningkatkan usaha yang dijalankan, hal ini berlaku untuk semua jenis usaha.

9. Pengetahuan dan pemahaman mengenai dunia kewirausahaan
Memulai usaha tentunya harus dibarengi dengan pengetahuan dan pemahaman mengenai dunia usaha itu sendiri, utamanya mengenai dunia usaha yang tengah dijalankan.

10. Fokus
Sukses juga sangat erat dipengaruhi dengan tingkat kefokusan Anda dalam menjalankan usaha, jangan mudah tergoda dengan kesuksesan orang lain. Fokuslah dengan apa yang sedang anda lakukan.

11. Kepedulian kepada konsumen
Konsumen merupakan raja, usaha yang sukses sangat bergantung kepada kesukaan konsumen terhadap usaha yang Anda kelola.

12. Pandai menempatkan prioritas
Dapat menempatkan sesuatu pada tempatnya adalah penting, tentunya sebagai pengusaha Anda harus tahu pekerjaan mana yang ditempatkan di awal dan di akhir.

13. Kerja keras dan kerja cerdas
Selain kerja keras, tentunya Anda juga memerlukan kecerdasan dalam mengelola usaha agar berhasil.

14. Manajemen keuangan
Dengan memiliki manajemen keuangan yang baik, tentunya usaha yang dijalankan akan berjalan lebih baik lagi.

15. Pantang menyerah
Sikap pantang menyerah wajib dimiliki oleh setiap pengusaha yang ingin menjalankan usaha dengan sukses, karena usaha tidak akan selamanya berjalan mulus dan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

16. Jangan melupakan Tuhan YME
setelah ikhtiar/berusaha, jangan lupa untuk berdo’a meminta kelancaran usaha yang dijalankan kepada Allah ta’ala

17. Imej dan perilaku yang baik
Usaha yang dijalankan akan sangat dipengaruhi oleh imej dan juga perilaku pengusahanya, jadi milikilah imej dan perilaku yang baik.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.