Hidung merupakan bagian wajah yang paling banyak diperhatikan, karena bagian yang satu ini memang banyak terlihat dan tidak pernah luput dari perhatian orang. Namun banyak sekali masalah yang seringkali muncul pada bagian wajah yang satu ini, mulai dari pori-pori yang tersumbat, jerawat, sampai pada masalah komedo.

http://www.benhil.net/search/label/Kecantikan


Masalah kecantikan tadi muncul disebabkan karena kulit berminyak, salah satu penyebab yang menjadikan berbagai masalah muncul di bagian wajah. Minyak pada kulit berasal dari kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum, fungsinya sendiri sebenarnya sebagai pelumas dan juga melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan agar membuat kulit tetap lembab.

Penyebab Kulit Berminyak

Meski minyak yang muncul pada kulit wajah dikategorikan menguntungkan, namun jika produksi minyak di kulit dilakukan secara berlebihan malah akan menurunkan rasa percaya diri. Termasuk minyak yang muncul pada area hidung, hal ini bahkan kerap kali terjadi bahkan pada kulit wajah yang cenderung normal.

Daerah hidung merupakan daerah yang dapat memproduksi banyak berlebih jika dibandingkan daerah wajah lainnya, sebabnya bisa karena genetika, seringkali menyentuh hidung, adanya perubahan hormon, kehamilan, atau juga tengah mengalami masa pubertas. Selain itu, kondisi seseorang stress juga dapat menjadi penyebab minyak timbul secara berlebih di daerah hidung.

Seperti yang dilansir dari liputan6 yang dikutipnya dari boldsky pada Kamis 18 Agustus 2016, minyak berlebih dapat diatasi dengan beberapa bahan alami berikut ini. Untuk perawatan kulit modern dengan bantuan teknologi situs ini layak untuk dikunjungi.

6 Bahan Alami Penghilang Minyak Berlebih Pada Kulit


Kulit Jeruk
Kulit jeruk memiliki kandungan asam yang mampu mengangkat sel kulit mati dari dalam, selain itu kandungan asam dari kulit jeruk juga dapat mengurangi minyak berlebih yang diproduksi pada bagian hidung. Cara memperoleh ramuan ini sangat mudah, yakni dengan menjemur kulit jeruk sampai kering kemudian ditumbuk sampai halus.

Campurkan bubuk halus kulit jeruk tersebut dengan 1 sdt air mawar, selanjutnya oleskan pada hidung Anda yang berminyak. Tunggu hingga mongering, bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Kulit Apel
Kulit Apel memiliki kandungan vitamin A, C, dan juga berbagai serat penting yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kulit Apel juga membantu memperlambat produksi minyak dan dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah. 

Cara penggunaannya cukup mudah, dengan menghaluskan kulit apel yang kemudian dicampurkan dengan 1 sdt perasan jeruk lemon. Oleskan campuran tersebut pada hidung yang berminyak, tunggu hingga mengerik. Gosok sedikit olesan tersebut setelah kering, langkah terakhir dengan membersihkan menggunakan air bersih.

Putih Telur
Kolagen dan juga protein merupakan kandungan yang terdapat dalam putih telur, memiliki fungsi untuk mengencangkan pori-pori dan juga dapat mengurangi minyak berlebih. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, yakni dengan mengoleskan putih telur pada hidung setiap hari selama satu minggu. Jika kulit mulai terasa meregang, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Garam Laut
Garam laut selain dari sebagai bumbu dapur juga dikenal sebagai bahan pengering alami. Untuk mengurangi minyak pada bagian hidung dengan menggunakan garam laut, caranya dengan mencampurkan 1 sdm garam lau dalam satu cangkir air hangat. Selanjutnya semprotkan pada bagian hidung jika mulai berminyak.

Teh Hijau
Teh hijau merupakan bahan alami yang kaya akan kandungan antioksidan tinggi, sangat bermanfaat utamanya bagi kulit wajah yang berminyak termasuk pada bagian hidung. Caranya sendiri cukup mudah, yakni dengan menggunakan ampas sisa teh hijau yang kemudian dioleskan pada daerah hidung. Teh Hijau ini akan menyerap minyak secara alami dari hidung, sehingga menjaga daerah hidung agar tetap halus dan bebas minyak sepanjang hari.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.