Ketika liburan tiba, biasanya banyak orang yang sedari awal merencanakan untuk pergi kemana dan ke tempat seperti apa. Namun tidak sedikit dari beberapa orang tersebut yang tidak merencanakannya sama sekali, pada akhirnya mereka melakukan liburan dengan rencana dadakan dan seadanya.

Agar liburan dadakan dapat dinikmati dengan maksimal, sebenarnya ada banyak cara guna melakukan hal ini. Salah satu cara tersebut ialah dengan memilih destinasi atau wilayah yang cocok dijadikan tempat liburan dadakan. Berikut ini ada 5 tempat destinasi liburan dadakan yang cocok dikunjungi.

http://www.benhil.net/search/label/Wisata


5 Tempat Untuk Libur Dadakan

Bogor
Wilayah yang satu ini memang memiliki udara yang sejuk, oleh karenanya tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang menginginkan suasana sejuk dan nyaman. Jika ingin liburan dadakan, wilayah yang satu ini sangat cocok dimasukan dalam daftar tempat liburan Anda.

Selain dari udaranya yang sejuk, wilayah Bogor juga memiliki beberapa tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi. Wilayah tersebut seperti kebun raya Bogor, museum PETA, museum Zoologi, dan masih banyak lain tempat lainnya yang tentunya memiliki pesonanya sendiri. Selain itu, Anda juga dapat melihat istana kepresidenan di wilayah ini.

Puncak
Tempat wisata lainnya yang dapat dijadikan sebagai tempat liburan dadakan adalah puncak, memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alami khas pegunungan. Di tempat ini, kita dapat duduk santai di kafe sambil melihat pemandangan atau jalan-jalan di kebun teh pada pagi harinya. Biasanya, banyak traveler yang mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau sahabat.

Bandung
Destinasi yang satu ini seringkali menjadi salah satu wilayah incara para traveler yang pergi beramai-ramai, biasanya kendaraan yang digunakan adalah mobil pribadi, bersama touring, ataupun dengan naik motor. Bandung memang menjadi salah satu tempat menarik untuk dijadikan sebagai tempat liburan dadakan.

Jika berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke Lembang ataupun Tebing Keraton. Di Bandung juga banyak kafe yang berada di Dago, terdapat banyak menu makanan enak dan pemandangan yang memukau.

Tegal
Tegal merupakan tempat wisata yang menyediakan pemandangan pantai dan juga air terjun, tentunya pemandangan yang disajikan sangat alami dan menyegarkan fikiran. Ada beberapa nama air terjun yang bisa dikunjungi, seperti Curug Manten dan juga Curug Putri. Selain itu, ada juga beberapa nama pantai yang wajib dikunjungi seperti Pantai Alam Indah yang dekat dengan kota Tegal dan juga jalur Pantura.

Selain dari pantai dan juga air terjun, tempat wisata lainnya yakni Gua Lawet yang telah berumur ratusan tahun juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Di wilayah Tegal juga memiliki situs peninggalan purbakala Semedo, situs ini seringkali dikatakan sebagai Sangirannya Tegal. Tempat yang tak kalah menariknya, di Tegal juga terdapat pemanbdian air panas yang berada di Kaki Gunung Slamet.

Garut
Tempat liburan dadakan yang satu ini memang tidak biasa, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wilayah yang wajib dikunjungi ketika berada di Garut adalah Danau Cibereum, memiliki pemandangan yang cantik dan juga menarik. Selain Danau Cibereum, mandi air panas di Cipanas juga tak kalah menarik.

Tak jauh dari 2 tempat tersebut, ada pemandangan kebun bunga mawar dan jug ataman burung serta tempat penangkaran elang. Selain tempat-tempat tersebut, ada juga pantai yang wajib dikunjungi seperti Pantai Rancabuaya, Pantai Parang Paranje, dan juga Pantai Cicalebak yang digadang menjadi saingan Pantai Kuta Bali.



All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.