Generasi muda saat ini boleh dikatakan sebagai penerus bangsa suatu negara, oleh karena itu generasi muda ini harus mempunyai kualitas yang baik dan harus menjadi perhatian utama dalam pembangunan SDM. Suatu negara akan ikut bertumbuh dan berkembang apabila didukung oleh SDM yang berkualitas, pintar bahkan banyak yang mahir menulis. Pemilik PT. Galuh Citarum apresiasi Kompasiana saat diskusi dengan BENHILNET.

Itulah yang disadari oleh Amin Supriyadi, yang merupakan komisaris utama PT Galuh Citarum yang bergerak di sektor property khususnya pembangunan di Karawang yang kini bertumbuh pesat dan menjadi salah satu pusat perekonomian saat ini, semuanya berkat sentuhan dingin dari Amin Supriyadi.

“Suatu negara tidak akan berkembang apabila kualitas SDM yang buruk oleh karena itu sebagai generasi muda harus dibekali tidak hanya dengan pendidikan formal melainkan pembentukan karakter yang matang, bukan hanya menghitung untung dan rugi tetapi harus mengedepankan moral” ujar Amin di tengah seminarnya tepat di hari pendidikan hari ini. Saat bincang bincang Amin mengatakan, "Saya suka baca Kompasiana, banyak yang mahir menulis dan layak diparesisi, banyak pemikiran yang bagus disampaikan di sana" dilanjutkan, "Pendidikan yang baik, memungkinkan mereka mampu melakukan itu"

Pembinaan generasi muda sangatlah penting, sebagai contoh kabupaten karawang yang sering terdengar fenomena narkoba, free seks dan tawuran merupakan masalah yang harus segera diatasi, semua itu bisa terjadi karena minimnya program pendidikan yang dienyam.

Oleh karena itu, Amin Supriyadi bersama dengan PT. Galuh Citarum sedang membuat program pendidikan yang dikhususkan untuk mereka yang kurang mampu. Galuh Citarum nantinya akan membangun sekolah sekolah dengan biaya tunjangan rendah namun tetap berkualitas, bagi yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi nantinya.
Bukan kali ini saja Galuh Citarum melakukan aktivitas sosial seperti ini, sebelumnya mereka juga sering melakukan CSR seperti kunjungan ke panti asuhan, memberi sembako ke pedalaman, membersihkan mesjid dll.

Amin menambahkan, pendidikan bukan hanya semata mata didapat dari sekolah dan menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi dari lingkungan hidup dan keluarga. “Oleh karena itu ada PR besar bagi kita semua demi sebuah perubahan di negara kita sendiri yaitu menciptakan generasi yang lebih baik dari sekarang. Mari kita bersama sama memulainya dari lingkungan sekitar dulu dengan saling mengingatkan” jelas amin

Kompasiana adalah situs jurnalisme warga yang beritnya banyak diisi oleh pengguna internet, hingga penulis lepas. Sebagai penutup Amin berpesan kepada generasi muda untuk terus berkarya demi mengharumkan nama bangsa seperti Ki Hajar Dewantara, Bapak pendidikan kita semua. Selamat Hari Pendidikan Untuk Kita Semua.



Kompasiana


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.