Marc Marquez - MotoGP Argentina 2016

Perhelatan MotoGP kembali diadakan di Argentina tahun ini dan menyisakan banyak cerita yang berakhir dengan kemenangan mutlak pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez akhirnya berdiri di podium kemenangan setelah mengalahkan Valentino 'The Doctor' Rossi di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ketiga.

MotoGP Argentina 2016 diwarnai dengan berbagai insiden dan cerita menarik selain kemenangan Marquez yang sudah diprediksi oleh banyak kalangan pengamat balapan bergengsi kelas dunia ini. Diantaranya sistem balapan dimulai dengan flash to flag seperti halnya yang pernah dilakukan di sirkuit Phillip Island, Australia. Selain itu, kondisi cuaca yang tidak begitu baik serta turun hujan, membuat para pembalap sedikit gelisah sehingga harus mengatur settingan motor yang paling cocok, mencegah insiden selip dan terpeleset di lintasan balap.

Kekhawatiran itu terjadi pada Jorge Lorenzo, dimana pembalap posisi ketiga itu akhirnya terjatuh dan memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan. Perjuangannya kemudian dilanjutkan rekan satu tim Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor akhirnya berduel dengan Marquez memperebutkan posisi pertama. Terlihat pada duel pertama mereka sebelum masa masuk pit, Rossi memberikan sebuah drama perlawanan yang sengit dan tunggangan Rossi melesat jauh lebih cepat daripada Marquez. Namun pada race kedua, kondisi berbalik, Rossi tertinggal cukup jauh dari Marquez karena settingan motor yang dianggap kurang pas.

Rossi juga mendapat tekanan dari pembalap Suzuki dan Ducati sebelum akhirnya menempati posisi kedua, harapan podium pertama sinar sudah. Ducati pun demikian, harapan untuk menjuarai MotoGP Argentina tahun ini benar-benar sirna setelah Andrea Iannone dan Dovizioso terlibat insiden jatuh hingga membuat mereka tak berdaya melanjutkan race karena keluar lintasan. Kecelakaan itu jelas merugikan pihak Ducati, dan pihak race director belum memutuskan apakah terjadi pelanggaran pada kubu rider Ducati atau memang sebuah kecelakaan akibat salah setting motor.

Hasil pencapaian Marquez pada perhelatan MotoGP Argentinya membuatnya berdiri kokoh di pemuncak klasemen sementara. Rossi gigit jari dengan posisinya nomor dua. Selain kedua top rider dunia tersebut, berikut ini urutan lengkap klasemen sementara MotoGP 2016 yang dilansir dari situs Bola.Net:

1. Marc MARQUEZ - Honda - 41 poin
2. Valentino ROSSI - Yamaha - 33 poin
3. Dani PEDROSA - Honda - 27 poin
4. Jorge LORENZO - Yamaha - 25 poin
5. Andrea DOVIZIOSO - Ducati - 23 poin
6. Pol ESPARGARO - Yamaha - 19 poin
7. Hector BARBERA - Ducati - 18 poin
8. Eugene LAVERTY - Ducati - 17 poin
9. Bradley SMITH - Yamaha - 16 poin
10. Maverick VINALES - Suzuki - 10 poin
11. Aleix ESPARGARO - Suzuki - 10 poin
12. Alvaro BAUTISTA - Aprilia - 9 poin
13. Stefan BRADL - Aprilia - 9 poin
14. Tito RABAT - Honda - 8 poin
15. Scott REDDING - Ducati - 6 poin
16. Michele PIRRO - Ducati - 4 poin
17. Jack MILLER - Honda - 2 poin
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.