Nissan March generasi kelima akan rilis tahun depan

Nissan, pabrikan automaker dari Jepang, dikabarkan telah mempersiapkan generasi terbaru untuk model Nissan March, dan kabarnya secara resmi akan diluncurkan tahun depan. Dilansir dari IndianaAutoBlog,  generasi ke 5 Nissan March ini telah melakukan rangkaian uji coba di Spanyol. Kabar ini cepat berhembus hingga menjadi perbincangan hangat pengamat otomotif seluruh dunia.

Kemunculan Nissan's New Generation ini diperkuat dengan pernyataan Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan, Shido Nakamura. Ia menyebutkan bahwa akan ada sedikit inovasi yang menjadikan generasi terbaru Nissan ini memiliki ciri khas dan berbeda dari seri sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai penyesuaian terhadap permintaan dan karakter pasar, apalagi menuntut Nissan untuk menghadirkan mobil yang berbeda dengan produk pabrikan Eropa atau India.

Meski kabar yang tersiar generasi ke 5 Nissan March akan meluncur tahun depan, namun bocoran spesifikasi dan dapur pacunya sudah beredar di kalangan pengamat otomotif. Mobil ini diketahui mengandalkan platform CMF-B (Common Modul Family), seperti halnya yang diusung pada Nissan Juke. Dapur pacunya akan diperkuat dengan kombinasi mesin diesel dan bensin 0.9 liter hingga 1.6 liter. Bekalan 3 silinder Trenaild Clio juga tak luput dari bocoran spesifikasi mobil generasi ke 5 Nissan March ini. Bahkan, beberapa sumber lainnya menyebutkan bahwa mobil ini akan dilengkapi mesin turbocharge TCE 90, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Transmisi yang digunakan tak hanya manual, juga otomatis yang dipadukan dengan sistem 6 kecepatan. Keren, kan? Bocoran ini belum mendapat tanggapan resmi dari pihak Nissan, sepertinya Nissan masih menyimpan kejutan ini sama seperti sebelum meluncurkan Nissan Juke. 

Kemunculan mobil generasi ke 5 Nissan March ini kabarnya mengambil inspirasi dari Sway Concept yang pernah Nissan pamerkan di GMS 2015. Ini justru membuat para fans semakin penasaran, hingga tersebar pula versi rendering dari mobil generasi ke 5 ini. Dari rendering yang tersebar, Nissan March generasi ke 5 digambarkan mempunyai aerodinamika terbaik daripada generasi sebelumnya, dengan lampu depan memanjang dan gril V-shape khas Nissan. Karakter mobil ini pun menjadi lebih agrasif dan gahar. Eksteriornya pun impresif dan sporty, meski saat melakukan ujicoba di Spanyol seluruh bodi tertutupi kamuflase.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, peluncuran Nissan March generasi ke 5 alias Mirca ini akan dimulai tahun 2017, namun Paris Motor Show 2016 Oktober mendatang seperti tak sabar menjadi ajang debut bagi mobil ini. Dan dalam debutnya, pihak Nissan menyatakan akan merilis 2 model mobil yang disesuaikan dengan pangsa pasar dunia, yaitu model untuk Jepang, Eropa, Oceania, dan negara-negara Asia, serta model ntuk Afrika, Timur Tengah, dan India (AMEI).

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.