Anda menginginkan sebuah street car yang ramah lingkungan, desain interior dan eksterior yang elegan, serta dapat melaju dengan cepat? Anda bisa melirik keluaran terbaru dari pabrikan mobil asal Amerika ini, Tesla Motors.

Tesla Motor Akan Meluncurkan Model 3 Besok

Tesla Motors secara resmi mengumumkan akan meluncurkan mobil listrik terbaru, Tesla Model 3, besok pada sebuah acara di Hawthorne, California. Acara 'tarik selimut mobil' ini akan dihelat pada jam 20.30 Waktu Pasifik atau 10.30 WIB. Acara yang berlangsung juga akan memberitahukan ke seluruh pengunjung bahwa Tesla telah melengkapi karyanya setelah sebelumnya mengeluarkan Model S dan Model X yang digadang-gadang mampu melesat cepat dan tertangguh di kelas mobil listrik.

Para pembeli juga tak perlu kawatir dengan berapa harga patokan sebuah electric car Tesla model 3. Tesla Model 3 resmi mengumumkan harga patokannya, yaitu US$ 35,000 - tentunya tidak termasuk pajak. Harga yang tergolong standar ini diprediksi sangat terjangkau bagi calon pembeli yang siap dengan mobil futuristik bertenaga listrik. Jika dirubah menjadi kurs rupiah, harga sebuah Tesla Model 3 sebelum pajak mencapai IDR 459.375.000 (kurs USD 1 = IDR 13,125).

Proyek dan pembuatan nama Tesla Model 3 sebenarnya sudah dirilis tahun 2014 lalu, seiring dengan Ford yang memblok Model E karena alasan merk dagang. Jika Anda penasaran apa yang ditawarkan Tesla Motors dengan munculnya Model 3, Anda tentu tidak akan melewatkan beberapa bocoran berikut ini.

Harga Bisa Berubah Sesuai Pesanan
Disebutkan diatas bahwa Sedan Tesla Model 3 bisa dibeli dengan harga US$ 35,000 sebelum pajak dan bea pengiriman ke luar wilayah. Namun, Anda tahu persis apa yang Anda inginkan, dan Anda bisa menambah harga Tesla Model 3 tersebut. Berapa? Tentunya sesuaikan dengan permintaan kapasitas baterai, pilihan desain, dan drivetrain. Hal ini memang tak jauh berbeda dari pendahulunya, Model S, yang juga menerapkan harga dasar pada US$ 75,000 menjadi US$ 133,000 tergantung pada pesanan. 

Jadi, dengan harga US$ 35,000 Anda bisa mendapatkan mobil listrik dengan model dasar saja. Anda berkesempatan merubah model tersebut, mungkin seperti BMW Series 3 - Model 3 bersaing dengan model BMW satu ini - yang memakan dana tentunya jauh lebih besar, bisa jadi 2 sampai 3 kali lipat dari harga dasar Tesla Model 3. Tesla telah mengumumkan hal ini secara resmi sebelumnya tentang preferensi pemesanan Tesla Model 3, seperti yang pernah dilakukan saat peluncuran Model S, X dan Roadster.

Model 3 Dirancang Untuk Dapat Dijangkau Lebih Banyak Konsumen
Dari perbandingan harga pada poin pertama, Model S memang dipatok jauh lebih mahal daripada Model 3, begitu pula Model X dan Roadster. Tesla Motors akhirnya membuat sebuah konsep mobil listrik berharga jual terjangkau oleh konsumen kebanyakan. Dan sebagai informasi penting, Tesla hanya membuat 100.000 mobil per tahun sampai sekarang. Dengan kondisi tersebut, pihak Tesla ingin menambah volume produksi mobil menjadi 500.000 unit per tahun sampai 2020.

Untuk mewujudkannya, Tesla menggandeng GigaFactory, sebuah perusahaan pembuatan baterai yang masih menjalin kerjasama dengan Panasonic di Nevada, untuk meningkatkan kapasitas baterai dan sanggup memenuhi pasokan dan suplai baterai Li-Ion (Lithium Ion) saat ini. 

Nah, penasaran seperti apa sosok Tesla Model 3? Kita tunggu peluncurannya besok!
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.