tesla as best car manufacturers 2016 Driver PowerHampir mendekati petengahan tahun, dan pabrikan mobil masih saja meneruskan inovasi demi inovasi untuk menciptakan terobosan baru dan menarik konsumen lebih banyak di pasar internasional. Pabrikan pembuat mobil yang masih eksis sampai saat ini telah berhasil menciptakan mobil terbaru dengan spesifikasi tangguh, dapur pacu handal, serta desain interior dan eksterior yang menawan. Layaknya Tesla Model S yang sukses merajai pasa Britania Raya sebagai penjualan mobil tertinggi dan tebaik dengan konsep ramah lingkungan dan bertenaga listrik khas Tesla Motors.

Dan beberapa waktu yang lalu, sebuah survei digelar untuk menentukan mana saja perusahaan dan pabrikan mobil terbaik dunia 2016 dari 50.000 pembaca yang mengisi survei Driver Power di Britania Raya dan menentukan mobil apa saja yang memiliki angka penjualan tinggi serta masih terfavorit di kalangan publik. Dengan survei tersebut, terkumpulah 5 perusahaan pembuatan mobil terbaik dunia 2016.

Survei ini digelar dengan mempertimbangkan 10 aspek yang berkenaan dengan mobil, diantaranya kualitas mesin di jalanan, kemudahan dalam mengemudikan mobil, kenyamanan kemudi dan kursi penumpang, serta in-technology atau kecanggihan fitur yang disematkan di dalam mobil. 

Dan dari 150 pabrikan mobil dunia, Tesla menduduki podium pertama dan berhasil meraih angka 97,46%. Tesla dianugerahi predikat pemenang, seperti dilansir dari AutoExpress.co.uk, berdasarkan penilaian pada model terbaru Tesla, Tesla Model S yang meraup angka penjualan cukup tinggi dan berhasil unggul 6% dari pesain terdekatnya, Lexus.

Diperingkat kedua ada Lexus dengan 91,57%, kemudian disusul Skoda dengan 90,45%, Dacia dan MG yang sama-sama memperoleh survei 90.43%. Drive Power Customer Statisfaction Survey tidak hanya membuat kelima pabrikan mobil dunia tersebut sebagai 5 Terbaik, mereka juga masih mempunyai 2 pabrikan mobil dunia yang berhasil meraih hasil survey diatas 90% - tahun ini cukup sengit persaingan antara pabrikan mobil dunia di lingkup Britania Raya, yaitu Jaguar yang terkenal dengan sport car dengan perolehan 90.41% serta Porsche, si Raja super-fast-car dengan perolehan 90,04%.

Mobil Andalan 5 Perusahaan Pembuatan Mobil Terbaik Dunia 2016
Meski berada di peringkan 4 dan 5, MG dan Dacia mempunyai mobil andalan yang bisa diandalkan dan berkualitas bagus di jalanan. MG dengan MG6 dan MG9, keduanya memiliki konsep 'murah tapi bukan murahan',  hemat bahan bakar, kemudahan dalam servis serta harga yang relatif terjangkau, serta cabin yang nyaman dan luas. 

Sedangkan Dacia mengandalkan Duster dan Logan MCV. Berdasarkan survei, driver Duster dan Logan MCV dipuaskan oleh in-Tech yang disematkan di kabin kedua mobil tersebut. Selain itu Dacia termasuk dalam kategori minim kerusakan fungsi kemudi, sehingga angka kecelakaan yang ditimbulkan pun hampir tidak ada. Di Britania Raya, Dacia merupakan mobil dengan harga paling terjangkau, wajar bila Dacia menempati peringkat kelima pada survei ini.

Citigo dan Yeti dari Skoda benar-benar mengesankan. Tidak hanya dijual dengan harga menarik, Skoda juga sangat nyaman dikendarai, serta hemat bahan bakar. Kenyamanan kursi penumpang dan road-handling menjadikan Skoda sebagai the New Seven Seat-SUV yang pernah ada.

7 aspek dalam survei berhasil diungguli oleh Lexus dengan mobil IS Mk3, GS Mk3, Mk4, serta RX Mk3 dan Mk4. Meski tergolong pabrikan lama, Lexus masih menunjukkan gigi taringnya di pasar internasional dengan brand yang cukup terkenal sebagai yang paling ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi saat ini Lexus tengah gencar mempromosikan inovasi Hybrids terbarunya. Tentu ini akan semakin menarik konsumen untuk memiliki  varian Lexus.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.