Launcing DJI Matrice 600 in Las Vegas - Drone Camera - benhilnet
DJI dikenal sebagai produsen drone powerful, dan merajai pasar drone dunia. Kali ini DJI merilis drone terbarunya yang berjuluk Drone DJI Matrice 600 atau M600, pada sebuah gelaran acara tahunan National Association of Broadcasters di Las Vegas. Pada acara tersebut, rilisan Matrice 600 mengundang decak kagum para sineas dan industri pertelevisian dengan keunggulannya yang dapat menekan biaya produksi pembuatan sebuah film, bahkan di kelas Hollywood.

Dalam peluncurannya, Claudio Miranda secara ekslusif dan perdana mencoba kinerja Matrice 600 dihadapan para audience dan kesimpulannya : DJI Matrice 600 mampu mengangkat kamera berat dan sangat mendukung untuk pengambilan gambar dengan sudut pandang berbeda dan menarik di udara.

Sebagai serang pemenang Academy Award dan director of photography dari film populer Life Of Pi, Miranda yakin bila M600 dapat membantu sineas dan kru pertelevisian dalam mengambil gambar dengan menyematkan kamera profesional yang tergolong berat, seperti Sony, Panasonic, RED dan Black Magic. DJI Matrice 600, pada satu unitnya, dibarengi dengan kamera bawaan DJI Zenmuse X5 dan X5R. Apa keunggulan kamera ini?

DJI Zenmuse X5 dan X5R dibekali kecanggihan yang mampu merekam video 4K dengan micro four-thirds sebagai sensornya. Bobotnya memang tak seberapa dibanding kamera profesional lainnya, namun untuk kinerja kamera DJI Zenmuse X5 dan X5R, tak perlu diragukan. Kualitasnya bagus dan tergolong tinggi untuk sebuah kamera drone. Belum lagi dilengkapi dengan video downlink LightBridge 2, yang mampu menyiarkan rekaman video dari jarak cukup jauh, 4,8 km, dengan kualitas FullHD 1920x1080, dan kecepatan 60 frame per detik.
Launcing DJI Matrice 600 in Las Vegas - Drone Camera - benhilnet (2)

Kelebihan lain yang dimiliki Matrice 600 adalah kemampuan untuk mengangkat kamera dengan berat kisaran 6 kg, mampu terbang hingga 35 menit dengan kekuatan 6 baterai dan 6 rotor, memiliki flight controller tercanggih dan terbaru, A3, yang juga disematkan 3 unit GPS untuk melacak posisi, serta IMU atau Inertial Measurement Unit yang berfungsi sebagai alat untuk mengikuti rute terbang dengan hitungan centimeter dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Untuk harga sebuah unit drone dan kamera yang super powerful dan canggih ini, DJI mematok harga cukup fantastis yakni US$ 4.599 atau setara dengan 60 jutaan. Ada pula unit drone DJI dengan bundle Ronin MX seharga US$ 5.999 atau setara 79 juta rupiah. Mengapa bundle Ronin MX lebih mahal? 

Sineas dan kru TV profesional tentu tau bagaimana pamor Ronin MX dalam pekerjaan mereka. DJI Ronin MX telah menjadi barang wajib dan terpopuler yang digunakan kru TV dalam membuat sebuah film. Ronin MX bisa beradaptasi dengan kamera besar yang disebutkan diatas : Sony, Panasonic, Red dan Black Magic. Bahkan pengguna DJI Ronin MX juga bisa memasang kamera NIkon. 

Keunggulan lainnya, Ronin MX mampu memutar kamera 360 derajat dan bisa terus berputar tanpa menimbulkan goncangan. Sebagai handheld stabilizers, Ronin MX masih kalah dengan The Osmo, untuk itu DJI juga mematok harga yang jauh lebih fantastis jika Matrice 600 dibesut dengan The Osmo.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.