Liga Champions Review : Manchester City VS Real Madrid 2016 benhil.netRabu dini hari (27/4) WIB besok akan menjadi sebuah laga yang cukup menarik dan menjadi debut pertama Manchester City melawan Real Madrid dalam Liga Champions 2016. Laga akan disiarkan secara LIVE di salah satu channel TV Nasional, RCTI pada pukul 01:45 WIB. Pertandingan leg pertama nanti adalah semifinal pertama City dalam kompetisi bergengsi dunia tahun ini, dan akan berlangsung di Stadion Etihad. 

Debut perdana ini menandakan peralihan dan kekuatan City yang cukup menonjol hingga beranjak naik setelah 2 musim sebelumnya City hanya berakhir dan mengurungkan niat menjadi seorang champion di babak 16 besar. Secara telak, City dikalahkan Barcelona FC pada musim 2013-2014 dan 2014-2015. 

Pada musim ini, di babak 16 besar City dengan mudah mengalahkan Dynamo Kyiv 3-1 dan memperoleh kemenangan agregat 0-0 di kandang sendiri. Inilah kemenangan KO dari Manchester City yang pertama di ajang piala Eropa. Menilik sejarah, City tidak hanya sekali kalah saat berada di babak 16 besar. 

Sebelumnya, di musim 1968-1969, City kehilangan kesempatan maju keluar dari 16 besar setelah kalah agregat dari Fenerbahçe SK di putaran pertama. Namun, musim ini mereka menunjukkan performa cukup maksimal sehingga lolos hingga semifinal, dan dijadwalkan menjamu Real Madrid Rabu mendatang. Manchester City diprediksi mampu membuktikan permainan yang solid dan performa yang tangguh, sehingga dapat meraih target mereka, trofi ke 11 dalam sejarah panjang Manchester City.

Komentar mengesankan dilontarkan Emmanuel Adebayor, pemain timnas Togo - yang pernah bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman dari Manchester City. Ia mengungkapkan bahwa Madrid akan kesulitan mengalahkan City di kandang Etihad Stadium. "Saya telah lama bermain dengan City, dan saya paham bagaimana sulitnya para lawan bila bertandang ke kandang mereka," lanjutnya. Ia merasa bahwa City tak mudah dikalahkan dan bukan klub yang lemah seperti yang ramai diperbincangkan di berbagai media. 

"Ketika Anda melihat Sergio Agüero bermain, dengan cetakan gol hampir pada setiap pertandingan, Anda tidak bisa mengatakan City sebagai tim yang lemah," kata Adebayor dengan yakin.

Adebayor mungkin bisa berkata demikian karena kontribusinya di City, namun ada beberapa fakta yang wajib diketahui mengenai kekuatan Real Madrid selama musim ini, terutama sepanjang karir Liga Champion 2016. 16 gol telah dicetak selama kompetisi berlangsung oleh sang bintang lapangan sepak bola dunia, Christiano CR7 Ronaldo, dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di musim ini - pencetak gol terbanyak Liga 2015-2016 adalah Luis Suarez dari Barcelona dengan koleksi 31 gol. "Tidak ada pemain yang bisa bermain sebagus Christiano Ronaldo," komentar Adebayor," dia telah menghabiskan masa 5 tahun dengan melakukan banyak hal yang luar biasa." 

Ini bisa menjadi sebuah ancaman untuk City, meski terdapat fakta bahwa City juga merupakan salah satu klub yang tak terkalahkan dari 7 pertandingan di berbagai kompetisi. Apa yang menjadi kekuatan dari City untuk melawan Madrid?

Sergio Agüero. Ia sukses mencetak hat-trick pada pertandingan 16 April lalu saat melawan Chelsea FC 3-0 dan melanjutkannya dengan skor imbang 1-1 atas Newcastle United selang 3 hari kemudian. Peluang besar inilah yang akan dimanfaatkan City dalam pertandingan semifinal nanti, dan diprediksi mampu mengimbangi dominasi permainan CR7 serta memboyong kemenangan untuk maju ke babak final. 

Selain Agüero, Yaya Toure, Kevin De Bruyne dan David Silva yang telah pulih dari cidera, serta Samir Nasri juga mampu menciptakan permainan gemilang dengan performa terbaik mereka.
Jadi, siapa jagoan Anda Rabu dini hari mendatang?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.