Isu tentang pemecatan Louis Van Gaal dari Old Trafford memang sudah berhembus kencang belakangan ini, namun rumor siapa yang menggantikan Van Gaal musim 2016/2017 masih dipertanyakan. Beberapa kalangan Inggris meyakini Jose Mourinho, eks pelatih Chelsea yang didepak Desember tahun lalu, sudah mengantongi kontrak melatih Setan Merah terhitung mulai musim depan. Namun dari pihak Mou sendiri masih belum memberikan keterangan jelas benar atau tidaknya pinagan manajemen MU tersebut.

Ryan Giggs Can Replace Van Gaal Next 2017 Andy Cole Said

Dilansir dari beberapa sumber, Mou masih enggan mengatakan keterkaitannya dengan Manchester United, meski sebagian pendukung MU sudah melancarkan dukungan untuknya melalui hashtag #MouForMU. Mou sendiri masih terlihat menganggur, serta melancong ke berbagai negara untuk sekedar melihat sebuah pertandingan sepak bola.

Kali ini, mulai berhembus kabar bahwa Louis Van Gaal akan digantikan oleh asisten pelatihnya, Ryan Giggs, jika musim depan tidak ada lagi kontrak lanjut dari manajemen Manchester United untuk Van Gaal. Mantan pemain Setan Merah ini sudah mengabdikan dirinya dan menjadi warga Old Trafford selama 26 tahun. Sejak 1990, Giggs sudah memulai karirnya di bidang sepak bola semenjak lulus dari akademi, satu angkatan dengan David Beckham.

Isu pengangkatan Giggs menjadi pelatih atau suksesor Van Gaal juga diungkapkan oleh rekan setimnya, Andi Cole. "Ia sudah cukup matang untuk menjadi pemimpin Setan Merah," ungkapnya. Cole sudah menjadi pemain yang erat kaitannya dengan Giggs sejak raihan treble yang mereka lakukan bersama pada tahun 1998 hingga 1999. Karena kebersamaan tersebut, Cole meyakini Giggs pantas menggantikan Van Gaal sebagai manajer musim depan.

"Giggs sangat mengetahui situasi klub, itu karena ia memiliki pengabdian yang sangat panjang di klub ini," ujar Cole menambahkan. Ia juga sudah 7 tahun bermain bersama Giggs sehingga ia cukup tahu apa yang sudah Giggs berikan pada MU selama ini. Jika benar Giggs pantas menggantikan Van Gaal dan menjadi saingan Mourinho memperebutkan kursi kepelatihan Setan Merah, maka Giggs masih harus menunggu kabar dari manajemen sampai 31 July 2017 mendatang, karena kontrak Van Gaal berakhir pada tanggal tersebut. Namun hal ini masih menjadi topik hangat perbincangan di Inggris, mengingat kabar yang berhembus adalah Van Gaal tidak lagi dipakai musim depan.

Cole memberikan harapannya pada Giggs agar tetap menggunakan teknik memilih pemain seperti yang dilakukan Van Gaal selama ini, yaitu memprioritaskan pada pemain muda untuk tampil bermain, seperti halnya Van Gaal menurunkan Marcus Rashford - Rashford baru saja mencetak kemenangan atas City 1-0 (20/3/2016).

Keyakinan Cole akan Giggs yang bersaing dengan Mourinho untuk menjadi suksesor Van Gaal juga diungkapkan lewat pernyataan yang dilansir dari Fantasy Football Club  bahwa rekan setimnya akan benar-benar melakukan pekerjaan yang sangat hebat selama menjadi bos di United. "If Giggsy gets the opportunity it would be brilliant," lanjutnya. Cole juga berpendapat bahwa hal ini dirasa impossible bagi sebagian orang, "of course it's going to be hard, it's Manchester United."
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.