Anda akan terkejut melihat suprise yang dihadirkan dalam perhelatan New York International Auto Show 2016 sejak kemarin hingga 3 April mendatang. Lebih dari 39 automakers berpartisipasi dalam pameran ini dan puluhan vendor memamerkan mobil, truk, sedan dan SUV terbarunya serta pengunjung pameran yang membanjiri Jacob K. Javits Convention Center di New York City. Dari puluhan vendor yang bergabung, terdapat 3 vendor besar dan terkenal di dunia yang 'absen' dalam perhelatan besar ini : Aston Martin, Lamborghini, dan Ferrari. Namun, mobil ultra luxury lainnya tak kalah menarik perhatian pengunjung yang datang.

Pilihan terbanyak jatuh pada pembelian SUV dan crossovers seperti Acura MDX 2017, Porsche Macan 4 silinder, dan Maserati Levante. Sedangkan  menurut senior analis Kelley Blue Book, Karl Brauer dan Rebecca Lindland, Mazda MX-5 Miata RF juga menarik perhatian dan diprediksi bisa menjadi salah satu sport car dengan penjualan tinggi pada auto show tahun ini.

"Saya menyukai proporsi yang tersaji di Miata RF, ia memiliki sebuah proporsi kuno yang pernah dipunyai sebuah sport car," ungkap Lindland. Ia melanjutkan bahwa Mazda MX-5 Miata RF memiliki kesan elegan yang sangat erat kaitannya dengan British sport car.

Pendapat yang sama diutarakan oleh Karl Brauer. Lindland mengatakan bahwa Mazda masih harus bekerja keras untuk bisa bersaing dalam pasar mobil sport dengan pesaing yang sudah mengakar di pasaran sebelumnya. Brauer menambahkan, jika Mazda ingin mengubah presepsi yang bisa dikatakan sulit diubah ini, maka Mazda harus mempertahankan sistem marketingnya dan harus sangat bersabar.

New York International Auto Show 2016 tak hanya menarik perhatian pengunjung untuk melihat model terbaru yang dipamerkan, namun antusias pembeli semakin meningkat hingga terdapat angka penjualan SUV dan sedan yang cukup tinggi di hari ke-2 pameran ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa membandingkan lebih dari 30 mobil dan menentukan ketertarikan hingga membuat sebuah appointment dengan agen penjualan. 

"And there's no pressure to buy," kata Lindland. 

Dan dari pengamatan Lindlan serta Brauer, penjualan SUV tetap akan mendominasi dalam pameran ini. Tidak heran jika banyak model SUV yang dipamerkan, dan banyak fitur tambahan serta keunggulan lainnya yang ditawarkan automakers

International Auto Show New York City - POrche Macan

Lindland memiliki ketertarikan tersendiri dengan model Porche Macan 4 silinder. Ia berkata bahwa Porche Macan adalah SUV yang nyaman untuk para wanita, "It's a great price point and it's fun to drive." Ia mengungkapkan kekagumannya akan Porche Macan, terlebih Macan telah memenuhi standar CAFE atau Corporate Average Fuel Economy.  

Porche Macan rilis secara resmi di Amerika Serikat - dan akan tersedia dalam pengiriman ke luar Amerika Serikat, dengan mesin 4 silinder turbocharged. Pemesanan dan pengiriman akan dimulai awal Juli mendatang, harga yang dipatok sudah termasuk seluruh kelengkapan sebuah SUV dan biaya pengiriman yaitu US$ 48,550 atau setara IDR 644.744.000, seperti yang dilansir dari situs ABCnews.



All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.