image keyless entry volvo apkBeberapa waktu yang lalu, banyak kalangan yang semakin mengandalkan kecanggihan smartphone, menyebutkan bahwa teknologi kembangan akan mampu memudahkan pengguna smartphone dalam aplikasi banyak hal. Sekarang pun, tak hanya membantu pengguna dalam kemajuan berkomunikasi dan memperoleh informasi, namun juga beberapa kegiatan dan kesibukan tertentu yang bisa ditunjang dengan kemampuan dan fitur smartphone.
 
Berikut ini kami akan ulas bagaimana bisa ponsel pintar ini akan menggantikan peran kunci mobil di masa depan. Ya, ucapkan selamat tinggal pada kunci mobil, dan selamat datang teknologi futuristik. Jika sebelumnya menyalakan mesin mobil hanya dengan keyless-entry with pushing button, atau menempelkan kunci pada sensor canggih, kali ini, semua bisa dilakukan dengan smartphone.
 
Hal ini mengundang ketertarikan pabrikan mobil asal Swedia, Volvo, untuk mengembangkan aplikasi menarik berbasis teknologi Bluetooth. Pabrikan ini akan menyematkan teknologi bluetooth tracker pada keluaran mobil tahun 2017, dan membuat aplikasi khusus sehingga pemilik mobil bisa membuka pintu, membuka bagasi, menyalakan mobil keylessly, atau sekedar mengetahui dimana letak parkir mobil Volvo.
Aplikasi ini tak hanya didukung untuk 1 mobil Volvo saja, namun bisa lebih. Cukup dengan mengunduh aplikasi dan mengaktifkan fungsi Bluetooth pada smartphone, kemudian mendaftarkan jenis mobil Volvo, otomatis smartphone sudah menjadi bagian terpenting dari mobil Volvo tersebut. Mudah sekali, bukan?
 
Selain mengembangkan teknologi khusus menyalakan mobil keylessly, Volvo juga bekerja sama lagi dengan salah satu perusahaan pengembang teknologi terbesar dunia, Microsoft, dalam mengembangkan smart-band. Microsoft Band 2, gelang canggih ini telah dipamerkan dalam ajang CES Las Vegas Consumer Electronics Show, Januari silam. Intinya, pemilik mobil dapat mengontrol mobil : menutup pintu, mengaktifkan GPS, dan menyalakan lampu mobil hanya dengan voice recognition input. Dikabarkan akan rilis lebih cepat daripada aplikasi keyless-entry, pada awal musim semi mendatang (Maret atau April).

image smart-badn microsoft band 2 volvo

Jika menggabungkan 2 teknologi futuristik ini menjadi satu, bahkan pemilik mobil Volvo akan semakin menghemat waktu menjalankan mobilitasnya sehari-hari. Pemanfaatan teknologi ini juga mendukung produktivitas pemilik mobil, serta penggunaannya mampu membantu pemilik dalam menjalani segala rutinitas.

Pernyataan mengejutkan lainnya dari Volvo, adalah pengembangan teknologinya pada 2020 – Tidak Akan Ada Lagi Kecelakaan. Volvo mengklaim dirinya akan merilis teknologi otonomos, menghindarkan pengemudi dari lengahnya pengawasan terhadap manusia bahkan binatang yang melintas di jalanan. 

Hal ini tentunya akan mencegah seseorang dari kecelakaan dan tabrakan mobil, seperti yang sering kita saksikan belakangan ini. Apalagi Volvo merupakan satu dari 9 mobil teraman, yang belum pernah menelan korban kecelakaan sejak 2009.
 
Dikenal sebagai pabrikan mobil berteknologi maju dan inovatif, Volvo masih akan memberikan kejutan fasilitas canggih, handal dan mumpuni bagi pengemudi. Kita tunggu saja apa saja konsep dan ide brilliant lainnya dari Volvo.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.