Asuransi perjalanan di Indonesia masih sangat jarang, saat ini perusahaan asuransi perjalanan masih berasal dari luar negeri. Tapi tidak dapat disangkal seiring dengan meningkatnya intensitas perjalanan khalayak Indonesia baik domestik maupun internasional, kini asuransi perjalanan menjadi sangat penting. Bisnis asuransi sebenarnya tak terlepas dari salah satu item pada bidang ini, yakni biaya. Asuransi dari luar negeri terkadang premi-nya lebih mahal daripada perusahaan asuransi dalam negeri. Karena memang perusahaan luar negeri lebih banyak menanggung risiko, tentu sebanding dengan investasi yang telah dibayarkan.

SmartTraveller merupakan produk asuransi perjalanan yang diberikan AXA untuk Anda selama melakukan perjalanan baik untuk liburan atau pun bisnis. Dengan SmartTraveller Anda dan keluarga dapat menikmati liburan dengan menyenangkan dan tetap terlindungi secara menyeluruh. Jepang memang mempunyai daya tarik tersendiri pada setiap musimnya, banyak orang yang berbondong-bondong pergi kesana bahkan warga Indonesia sekalipun. Berlibur atau hendak berbisnis ke Jepang tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Mulai dari asuransi perjalanan ke Jepang Anda juga harus mempersiapkan visa. Untuk mengurus visa tentunya tidak mudah, karena ada beberapa syarat yang harus disiapkan yaitu berupa;

1. Paspor
Merupakan tanda bahwa Anda diberikan izin untuk bepergian ke luar negeri.
2. Formulir permohonan visa
Sudah banyak sekali link untuk men-download formulir permohonan visa ke Jepang dan silahkan isi dengan lengkap.
3. Pasfoto terbaru berukuran 4,5 cm x 4,5 cm dengan latar belakang putih
4. Fotocopy KTP
5. Surat keterangan karyawan
Surat ini sangat diperlukan karena berguna sebagai penjamin saat Anda berada di Jepang. Surat keterangan dari kantor ini dibuat dengan Bahasa Inggris dan harus ditandatangani oleh atasan yang berwenang  jika Anda bekerja di kantor. Jika freelance cukup melampirkan rekening koran.
6. Asuransi perjalanan ke Jepang
7. Bukti pembelian tiket pesawat pulang pergi Indonesia Jepang
8. Jadwal perjalanan detail selama di Jepang
9. Bukti keuangan
Bukti keuangan ini dapat berupa buku tabungan, rekening koran, maupun surat rekomendasi dari tempat Ana menabung. Laporan yang dibutuhkan yaitu minimal tiga bulan terakhir dengan jumlah minimal yang tentunya telah disesuaikan dengan lama perjalanan Anda.

Jepang

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.