Jose 'Mou' Mourinho For MU
Lagi-lagi kabar panas beredar dari pelatih Manchester United, Van Gaal. Setelah dikabarkan akan 'ditendang' dari MU, kabar lain mencuat bahwa Jose Mourinho segera merapat menggantikan Van Gaal musim 2016/2017.

Setidaknya pendukung Manchester United masih memberikan kesempatan Van Gaal di Old Trafford. Manajer asal Belanda ini dinyatakan aman menduduki posisinya selama musim 2015/2016. Namun tidak pada awal musim panas mendatang. Jose 'Mou' Mourinho, mantan pelatih Chelsea yang didepak Desember lalu, mendekati kesepakatan kerja sama dengan Setan Merah.

Mou memang sudah lama ingin menangani dan menjadi manajer MU, serta melanjutkan karir melatih klub Premiere League. Sepertinya harapan Mou akan terwujud musim panas nanti. Manajer berjuluk The Special One ini enggan memutuskan untuk memberi kepastian mengasuh MU. Namun beberapa pihak merasa Mou hanya tidak ingin mengambil posisi Van Gaal ditengah musim. Mou bisa jadi membiarkan Van Gaal menghabiskan musim ini dan memulai musim 2016/2017. Jumat sore (5/2) waktu Inggris semakin santer terdengar Mou sudah menanda-tangani kesepakatan dengan MU dan memulai karirnya pada pertandingan musim depan.

Seperti halnya Manchester City yang berhasil mendapat manajer baru, Josep 'Pep' Guardiola, MU tidak ingin kalah meminang manajer baru. Kegembiraan City atas kehadiran Pep disinyalir menjadi faktor MU sesegera mungkin menggaet Mou. Dilansir dari Daily Mail tidak ada kesepakatan apapun antara MU dan Mou, hanya sebuah indikasi 2 kali penolakan Mou pada ajakan Real Madrid.

Media Spanyol El Confidensial (5/2) melansir mantan pelatih The Blues yang berhasil merengkuh trofi Premiere League, adalah satu-satunya kandidat terkuat pengganti Van Gaal.

Terdapat beberapa alasan mengapa Van Gaal tidak akan dipertahankan Manchester United pada musim depan. Diantaranya kesalahan melepas Di Maria ke PSG dan Javier 'Chicarito' Hernandez ke Bayern Leverkusen; dan membuat MU didepak dari Champion League.

Walau sudah berhasil membawa Red Devils menang atas Livepool, kemenangan tersebut tidak lantas membuat Van Gaal lolos dari tekanan. Kekecewaan atas kalahnya MU 0-1 atas Southhampton semakin memperburuk citranya. Ditambah penampilan MU di beberapa laga terakhir Premier League sangat buruk. Namun MU tidak serta merta memecat Van Gaal karena pihak management Manchester United telah mengeluarkan nilai investasi yang besar pada Van Gaal, seperti yang dikabarkan Simon Stone untuk BBC Network.

Bagaimana respon pemain terhadap rencana masuknya Mou ke Old Trafford? Tentu reaksi beragam ditunjukkan. Kabar merapatnya Mou ke MU dikomentari oleh Ander Herrera. Pemain MU ini lebih suka Louis Van Gaal tetap melatih sampai kontraknya habis tahun depan. Dikutip dari Eurosport, Herrera tidak langsung menerima Mou, karena Mou dinilai bukan pelatih dengan permainan defensif.

Berbagai pihak berharap Mou segera masuk ke Old Trafford, mendongkrak performa dan mentalitas Wayne Rooney dkk. Semoga kabar gembira kerja sama Mou dan MU segera resmi diumumkan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.