Benhillnet_Chelsea_MU_premierleague
Sepeninggal Jose 'Mou' Mourinho, performa Chelsea bisa dibilang membaik, walau tidak sepenuhnya selamat dari jurang degradasi. Minggu malam nanti (7/2) kesiapan Hiddink mengatur strategi kontra MU bakal diuji. Pertandingan pekan ke-25 Premier League ini akan ditayangkan mulai jam 23.00.

Sebagai pelatih sementara, Guus Hiddink sudah menorehkan catatan bagus di beberapa pertandingan terkahir : Chelsea masih belum kalah. Namun laga ini masih menjadi ujian berat bagi Chelsea, apalagi tengah pekan lalu hanya berhasil menahan Watford dengan skor imbang.

Hal ini hanya berdampak menaikkan Chelsea ke peringkat 13 klasemen Premier League, dengan tambahan 1 poin. Bisa dipastikan pendukung Chelsea terima pasrah Chelsea belum masuk ke peringat tengah bahkan masuk partai final apalagi zona Liga Eropa sekalipun.

Selain tahan imbang, ujian berat Chelsea menghadapi MU adalah hasil skor Manchester United 3-0 lawan Stoke City. Tentunya The Blues harus lebih bekerja keras dan memainkan strategi ampuh menghadapi Red Devils.

Walau pertandingan awal musim, Red Devils menjamu Chelsea di kandang sendiri, Old Trafford, dan berakhir dengan skor 0-0. Melihat skor akhir MU vs Stoke City, sepertinya MU memanas, bisa jadi ancaman bagi Chelsea. Wayne Rooney dkk pasti semakin menunjukkan tajinya, apalagi Anthony Martial kerap mempengaruhi jalannya pertandingan, merobohkan sisi kanan pertahanan lawan dengan melalukan akselarasi pada sisi kiri.

MU diprediksi masih menggunakan formasi seperti saat mengalahkan Stoke City. Morgan Schneiderlin digadang-gadang akan berduet dengan Michael Carrick menggantikan Fellaini. Namun Phil Jones dan Bastian Schweinsteiger sepertinya tidak akan diturunkan pada awal pertandingan, alias sementara duduk di bangku cadangan bersama Eden Hazard. Melihat prestasi di beberapa laga terakhir, Diego Costa masih diunggulkan sebagai ujung tombak klub.

Prediksi susunan pemain Chelsea : Courtois, Azpilicueta, Terry, dan Ivanovic, Matic, Mikel, Willain, Hazard, Fabregas, dan Costa.
Sedangkan Manchester United diprediksi akan menurunkan De Gea, Smalling, Blind, Darmian, Bortwick-Jackson, Carrick, Schneiderlin, Lingard, Martial, Mata, dan Rooney.

Menilik sejarah Hiddink, sebanyak 5 kali pertandingan menghadapi anak buah Van Gaal, dirinya mampu menahan MU, tetap mendominasi 4 dari 5 laga. Perolehan kemenangan yang ditunjukkan Hiddink tentu menjadi kans besar bagi The Blues tetap percaya diri bisa mengalahkan MU. Jika membuka catatan head-to-head MU vs Chelsea, 6 pertandingan terakhir masih memperlihatkan Chelsea unggul diatas MU. 

Berikut catatan skor 4 pertandingan terakhir Chelsea VS Manchester United:
29-12-2015 Manchester United 0-0 Chelsea
19-04-2015 Chelsea 1-0 Manchester United
27-10-2014 Manchester United 1-1 Chelsea
20-01-2014 Chelsea 3-1 Manchester United

Skor Chelsea VS MU bisa diprediksi 50-50 tahan imbang, atau hanya selisih 1 goal. 

Hiddink diharapkan bisa membawa Chelsea pada performa baik melawan MU, sebelum masa pelatihannya di Chelsea berakhir musim ini. Kabarnya Chelsea akan menggaet manajer asal Juventus, Massimilliano 'Max' Allegri untuk kontrak musim 2016/2017.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.