Kebutuhan tempat tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya semakin meningkat. Hal ini dikarenakan pendatang dari penjuru Indonesia maupun mancanegara yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka pengembangan properti di Yogyakarta semakin pesat beberapa tahun belakangan ini. Pembangunan properti untuk tempat tinggal tidak lagi berupa perumahan yang membutuhkan lahan yang cukup luas. Atas desakan kebutuhan tempat tinggal yang bisa menampung banyak penghuni, maka pembangunan properti di Yogyakarta mulai merambah pada pembangunan apartemen yang mengusung konsep vertical living.

Vertical living jika diartikan secara harfiah berarti kehidupan ke atas. Bila dihubungkan dengan konsep hunian berupa apartemen, vertical living berarti hunian pada lokasi bertingkat. Keunggulan dari vertical living ini adalah penggunaan lahan akan menjadi sangat efisien. Investor juga tidak perlu membeli tanah secara terpisah bila ingin memiliki hunian di kawasan seperti ini. Selain itu, untuk masalah pengawasan dan keamanan, hunian dengan konsep vertical living ini juga akan lebih mudah dikarenakan lokasinya terintegrasi pada satu tempat. Walaupun hanya berupa ‘kamar’ apartemen, akan tetapi kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan sangat eksklusif. Hunian seperti ini sangat tepat untuk mereka yang sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk mengurus rumah.

Apartemen Uttara sebagai salah satu contoh vertical living hadir di jantung kota Yogyakarta. Terletak di Jalan Kaliurang km 5,5 No. 72. Apartemen yang telah memasuki tahap akhir pembangunannya ini direncanakan siap dihuni di tahun 2016 ini. Uttara mengusung konsep green living dan menggunakan sumber air dari PDAM Sleman, sehingga dijamin tidak akan mengganggu pasokan air warga sekitar. Selain itu, Uttara juga memiliki komitmen untuk menanam 100 pohon untuk setiap kamar apartemen yang terjual.

Developer apartemen Uttara The Icon telah sukses melangsungkan beberapa program penghijauan bersama Badan Lingkungan Hidup Sleman maupun Propinsi DI Yogyakarta serta aktivis peduli lingkungan di Sleman dan DI Yogyakarta. Dengan penjualan kamar apartemen yang telah mencapai lebih dari 50% dari total kamar apartemen yang tersedia, Uttara tetap berkomitmen untuk melaksanakan program penghijauan dengan konsep 100 pohon untuk satu kamar aparteman yang terjual.



Uttara The Icon


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.