Apa yang Anda andalkan dari sebuah supercar? Kecepatan, ketangguhan, desain, dan sematan teknologi di dalamnya? Atau bodi serat karbon dengan otot khas supercar? Anda bisa melihat ketangguhan dan performa keren pada supercar yang akan dikeluarkan Rezvani tahun ini.

Mungkin Anda lebih sering mendengar provider Lamborghini, Bugatti, dan Jaguar  di Indonesia.

Memang tidak begitu terdengar gaungnya di Indonesia, namun pabrikan supercar Rezvani Automotive Design asal California, Amerika Serikat ini patut mendapat tempat dengan produk andalannya di tahun 2014 lalu. Kabarnya, tahun ini provider mobil Rezvani akan merilis tak hanya 1, tapi 2 supercar terbaru bersamaan. Rumor?

 2 model baru sekaligus yang akan dikeluarkan tahun ini mengusung desain yang dibuat dengan tangan, menggunakan template Ariel Atom pada bodywork-nya. Rezvani awalnya sudah  merilis Beast X dengan mesin 700 tenaga kuda, dan tahun ini line-up terbarunya menjadi sorotan pecinta dan kolektor supercar, apalagi yang akan disuguhkan Rezvani pada supercar terbarunya.

Spesifikasi Rezvani Beast X diklaim sebagai ‘supercar killer’ – model supercar terekstrim  yang diprediksi mampu mengalahkan kecepatan Bugatti saat ini. Modelnya pun ekstrim, facia depan didesain dengan ketangguhan dan aspek agresif, dengan tetap mempertahankan sisi aerodinamis pada bodinya. Tambahan sayap pada bagian belakang semakin menambah downforce dan mengurangi koefisien drag. Handling pun menjadi lebih stabil dan performa semakin mumpuni.

Apa saja keunggulan Rezvani Beast X? Tampangnya yang gahar, dengan kapasitas 2,4 liter twin turbocharger intercooler, mesinnya K24 DOHC, ditambah dengan transmisi manual 6 kali percepatan, limitted slip differential, material bodi dari baja karbon hingga membuat Beast X berbobot 839 kg saja. 

Dengan besutan mesin sehandal ini, Beast X mampu melesat dengan akselarasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu tempuh 2,5 detik. Wow! Klaim kecepatan akselarasi ini menjadikan supercar Beast X sebagai salah satu yang diperhitungakan di level global. Walau tidak begitu terkenal sebagai pabrikan supercar, tampilan dan spesifikasi Beast X mampu menyuguhkan inovasi berbeda, impresif dan high-class.
Selain itu, Beast X menyematkan velg 19 inci dibalut ban Continental SportContact 5P. Sistem pengereman tentunya dibesut oleh Alcon 4 piston. Forged alumunium anti-roll bars dijadikan sebagai suspensi supercar Beast X, ditambah dengan Bilstein 10-way high performance adjustable dampers.

Banderol harga Rezvani Beast X mencapai US$ 325,000 atau setara lebih dari 4,4 miliar rupiah. Dan kabarnya hanya akan dirilis 5 unit saja ke seluruh dunia, namun mereka juga menerima order secara personal dengan agen Rezvani. 

Ferris Rezvani sebagai CEO Rezvani Automotive Design masih belum memberikan keterangan lebih spesifik tentang kapan dan detail apa saja yang akan disuguhkan pada perilisannya. Potensi 2 seri mobil tersebut digadang-gadang akan menjadi salah satu yang terbaik, dan masuk kedalam seri best supercar selanjutnya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.