Kita tentu sudah kerap mendengar mengenai asuransi perjalanan. Biasanya, kita menggunakan asuransi jenis ini untuk melindungi diri dari berbagai resiko yang mungkin terjadi saat liburan di dalam maupun luar negeri. Lalu, bagaimana dengan perjalanan umroh dan haji yang juga mengharuskan para jamaahnya untuk ke luar negeri bahkan dengan persiapan yang lebih spesifik bila dibandingkan dnegan liburan biasa? Tentunya para jamaah umroh dan haji juga perlu melindungi dirinya dengan menggunakan asuransi perjalanan.

Kini telah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi perjalanan khusus umroh dan haji yang berbasis syariah. Produk asuransi jenis ini akan membantu Anda untuk melakukan perencanaan tahapan dana guna terlaksananya ibadah umroh atau haji. Untuk melakukan umroh atau haji memang perlu persiapan dana yang tidak sedikit. Namun tak perlu khawatir, Anda dapat mempercayakan perencanaan biaya haji Anda dengan asuransi yang berbasis syariah ini.

Cara kerjanya adalah dengan menentukan target biaya haji berdasarkan perhitungan asumsi kenaikan dan inflasi di waktu kedepan. Selanjutnya akan dibentuk skema dari tahapan pembayaran biaya haji untuk masa tunggu yang telah ditentukan. Tahapan pembayaran ini bersifat fleksibel dengan didasarkan dari kemampuan finansial nasabah sehingga tidak memberatkan nasabah.

Manfaat dari asuransi perjalanan umroh dan haji tidak jauh berbeda dengan asuransi perjalanan lainnya, hanya saja lebih terkonsep dan fokus pada perjalanan umroh dan haji, diantaranya adalah:

Sesuai dengan Kebutuhan
Seluruh perencanaan dan target pembiayaan ibadah umroh atau haji disesuaikan dengan keuangan nasabah dan masa tunggu haji. Dengan begitu, Anda tidak akan menghamburkan uang sebelum saatnya. Hal ini sangat penting karena uang tersebut bisa dialokasikan ke tabungan untuk keluarga selama Anda melakukan perjalanan umroh dan haji.

Perlindungan Diri dan Tabungan
Dengan menggunakan asuransi berbasis syariah semacam ini, Anda mendapatkan 2 manfaat sekaligus, yaitu  melindungi diri dari resiko selama perjalanan umroh dan haji serta tabungan berjangka yang difokuskan untuk kedua ibadah tersebut. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang keselamatan diri sekaligus ‘keselamatan’ kondisi keuangan Anda untuk pergi beribadah ke tanah suci.

Perlindungan Rumah
Ketika Anda tengah melakukan perjalanan umroh atau haji, rumah yang Anda tinggalkan tak luput dari bencana alam maupun incaran orang-orang yang berniat jahat. Pastikan Anda mendapat santunan apabila hal buruk terjadi selama Anda melakukan perjalanan umroh dan haji. Jangan sampai, sepulang dari perjalanan ibadah justru dibuat pusing dengan adanya musibah.
   
Selebihnya, manfaat yang akan didapat oleh nasabah asuransi perjalanan berbasis syariah ini hampir sama dengan asurnasi perjalanan luar negeri lainnya, yaitu : Jaminan cacat permanen akibat kecelakaan, rawat inap karena sakit atau kecelakaan, santunan asuransi jiwa apabila nasabah meninggal dunia saat melakukan umroh atau haji, evakuasi medis, penggantian kehilangan bagasi, perbaikan kerusakan bagasi, penjaminan keterlambatan penerbangan dengan batas tunggu yang ditentukan, dan banyak lagi.

Dengan manfaat yang telah dijelaskan diatas, Anda tak perlu ragu lagi untuk segera mempersiapkan perjalanan umroh dan haji sejak dini dengan asuransi perjalanan berbasis syariah. Selain itu, baik juga untuk dipelajari tentang asuransi jiwa yang diperkenalkan oleh salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia, AXA Mandiri.

Umroh

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.