Pagar BRC

Pabrik BRC – British Reinforced Concrete atau lebih sering disebut BRC adalah nama perusahaan di Inggris yang memproduksi pagar besi BRC pertama kali. Kemudian nama BRC melekat pada pagar yang dibentuk dengan cara sama yaitu dengan cara menekuk kedua unjung pagar menjadi segitiga siku. Cara ini terbukti memperkuat daya pagar.

Pagar BRC banyak dijumpai di seluruh tempat di Indonesia. Masyarakat lebih memilih menggunakan produk kuat ini dibanding menggunakan pagar dari besi biasa atau tempa. Yang pertama karena mudah karatan. Yang kedua karena lebih mahal. Dua poin ini adalah kelebihan utama teknik BRC.


Tidak salah memang jika masyarakat atau kalangan dengan kebutuhan lebih besar memilih beli pagar BRC. Ekonomis karena produk BRC lebih hemat dan murah. Selain itu fleksibilitasnya terbukti bagus, mudah dipasang dan dibongkar. Pemasangan pun tidak perlu rumit. Pabrik BRC biasanya telah memproduksi sekaligus kelengkapan aksesoris pendukung, seperti tiang BRC, mur baut dan uclip. Produsen pagar ringan ini juga mudah dijumpai. Hampir disetiap kota ada dengan range konsumen yang berbeda beda.

Pabrik BRC Dupa Mesh yang beralamat di BSD, contohnya, memproduksi pagar BRC hot dip valgaris, kawat duri hot dip valgaris, kawat duri silet hot dip valgaris, wire mesh, besi siku, besi beton SNI, tralis, dan aksesoris yang dibutuhkan. Mesin produksi menggunakan mesin Schlatter yang juga digunakan oleh pabrik pabrik pembuat pagar lain. Mesin jadi mesin utama pabrik Dupa Mesh.

Pemanfaatan pagar BRC biasanya digunakan untuk pagar sekolah, pagar pekarangan, membatasi lapangan udara, bandara, pertokoan, pom bensin, masjid atau tempat lain yang membutuhkanya. Proses produksi pagar BRC menggunakan teknik hot dip valgaris. Yaitu teknik pencelupan menggunakan valgaris panas untuk melapisi besi BRC. Cara ini terbukti ampun membuat pagar lebih awet dan terbebas dari korosi lebih lama.

Daya tahan terhadap cuaca ekstrim serta karat mencapai 20 tahun lamanya. Konsumen hanya perlu melakukan pengecatan ulang jika pagar mengalami korosi dalam waktu yang ditentukan. Kekuatan pagar BRC mencapai 3 kali kekuatan besi biasa sehingga bisa menopang beban lebih banyak.

Dupa Mesh telah mengirim bermacam jenis produk BRC ke seluruh pelosok Indonesia seperti Medan, Palembang, Makassar, Bali, Irian, Surabaya, Yogyakarta dan kota lainnya termasuk juga Bandung dan Bogor. Selain itu, industri dan pabrik di kawasan industri di beberapa kota juga telah memanfaatkan produk pabrik BRC. Untuk produk lain seperti kawat duri dapat dilihat di sini.

Guna mendorong kompetisi menuju level lebih lanjut, Dupa Mesh siap memperlebar sayap dalam pasar global yang akan segera datang. MEA telah dibuka tahun 2015 lalu. Pagar BRC juga produk lain buatan mesin wire mesh siap bersaing sebagai produk unggulan menghadapi serbuan produksi luar negeri.


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.