Masih ingat tentang mencuatnya kabar kontrak bernilai 15 juta poundsterling untuk menjadikan Jose ‘Mou’ Mourinho sebagai warga tetap Old Trafford musim mendatang? Atau kabar Joseph ‘Pep’ Guardiola masuk sebagai pelatih baru Manchester City dan sukses membuat MU iri dan segera ingin meminang ex pelatih Chelsea itu?
 
image-van-gaal-mourinho-MU
Seperti yang diberitakan dari situs Mirror, awalnya Louis Van Gaal hanya sambil lalu menanggapi rumor tersebut, namun kali ini, pelatih asal Belanda itu kesal dan murka dengan rumor penggantian dirinya musim mendatang, padahal masih menyisakan kontrak selama 1 tahun.
 
Menanggapi rumor tersebut, Van Gaal menyatakan bahwa berita-berita di media hanyalah cara agar dirinya semakin tersudut. Secara tidak langsung, hanya dia yang jadi pusat kritik, bukan para pemain. “Saya bisa melihat dimana mereka (para pemain) tidak dikritik, hanya saya,” ungkapnya. Ini pun menjadi sebuah keuntungan bagi pemain, lanjutnya.
 
Dalam berbagai kesempatan pun Van Gaal bertemu dengan Jose Mourinho, namun mereka tidak saling mengkonfirmasi terkait kontrak Mou dan pemecatan Van Gaal. “Mourinho mengatakan banyak hal dalam beberapa kesempatan, namun ia tak harus mengatakan pada saya apapun. Ini konyol!” kata Van Gaal. Ia kesal dan menganggap segala rumor yang dilontarkan padanya dan managemen adalah sebuah skandal menjatuhkan dirinya.
 
Ada pula kabar bahwa Van Gaal sudah menelpon terkait pinangan MU pada Mou. Tentang kabar ini, pun ia membantah telah meminta konfirmasi Mou via telepon.
 
“Kami, klub dan saya, tidak akan membantu media dengan membantah apapun,” jelasnya. Buruknya performa MU dan strategi yang ia pakai musim ini menjadikannya lebih tersudut, banyak yang mengatakan permainan MU semakin mudah dibaca lawan dan membosankan. Apalagi kenyataan pahit MU tersingkir dari babak penyisihan Liga Champhions dan terlempar dari klasemen puncak Premier League.
 
Sementara dari pihak Jose Mourinho, setelah menghadiri salah satu acara di Singapura, ia pun angkat bicara mengenai kepindahannya ke Old Trafford musim mendatang. Ia menegaskan sampai saat ini masih berstatus pengangguran. Ia hanya mengatakan bahwa hal terbaik baginya adalah mendapatkan pekerjaan untuk musim depan.
 
“Saya selalu mengatakan, lebih baik menunggu, jangan terburu-buru. Tunggu saja sampai waktu yang tepat,” jelasnya pada selesai menghadiri acara tersebut. Alasan ini disinyalir bahwa kepastian Mou menjadi manager menggantikan Van Gaal adalah benar, namun ia tidak mau mengambil alih posisi tersebut pada pertengahan musim. Ia ‘memberikan kesempatan’ pada Van Gaal untuk menyelesaikan musim 2015/2016 dan Mou akan datang pada musim 2016/2017.
 
Kabarnya Mancherster United masih menyisakan beberapa pertandingan sebagai ‘penyelamat’ Van Gaal. Akankah musim depan manager asal Belanda itu tetap di Old Trafford, mengingat banyaknya investasi  yang ditanamkan pihak managemen padanya? Atau memang rumor kontrak senilai 15 juta poundsterling yang disetujui dan ditanda-tangani Mou benar adanya? Kita tunggu saja musim mendatang.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.