acuraNSX 2017_1
Diperkenalkan pada ajang Detroit Motor Show 2016 (14/1), supercar produksi pertama Acura NSX 2017, menyuguhkan desain dan konsep tangguh, agresif dan lebih berani. Dipatok dengan harga $156,000 atau setara 1,88 milyar rupiah, Acura NSX menjadi satu-satunya supercar dengan sistem "built-to-order" pertama.

Seperti yang dilansir dari TheGlobeAndMail.com, penjualan Acura NSX secara off the line sudah dibuka pada saat lelang perdana Acura NSX di acara Barrett-Jackson Auction (2/2) di Arizona. Harga asli Acura NSX adalah $156,000, meleset dari perkiraan sebelum peluncuran perdana Acura NSX yang memprediksi harga jual $170,000, dan masih memungkinkan untuk naik sampai $205,700. Pada acara lelang tersebut, Rick Hendrick, pemilik tim NASCAR, membeli Acura NSX dan menjadikannya salah satu koleksi terbarunya dengan harga $1,2 million atau setara 16 milliar rupiah.

Harga fantastis itu bukan tanpa alasan. Hasil lelang Acura NSX pada Barrett-Jackson sebesar  $600,000 didonasikan ke Pediatric Brain Tumor Foundation dan sisanya ke badan amal milik salah satu pemenang Grammy Award, Zac Effron's Camp Southern Ground. Pediatric Brain Tumor Foundation adalah suatu organisasi yang fokus untuk membantu penderita kanker dan tumor otak pada anak-anak.

Acura NSX 2017 adalah generasi kedua setelah produksi generasi pertama dihentikan Honda pada tahun 2005. Dilansir dari autoblog.com, pemesanan Acura NSX generasi baru ini akan dibuka pada awal musim semi, tanggal 25 Februari 2016 di Amerika Serikat. Acura NSX dengan sistem "built-to-order" menyuguhkan beberapa pilihan warna dan desain interior yang akan ditampilkan pada situs resmi Acura.com.

Secara online dan eksklusif, konfigurator akan mengadakan kesepakatan dengan pembeli untuk menentukan seperti apa Acura NSX impian pembeli. Kemudian akan disediakan beberapa pilihan warna, yang sudah muncul ke permukaan adalah merah metalik dan silver, dan desain interior Acura NSX. Sehingga saat pembeli sudah menyelesaikan kesepakatan dengan konfigurator, pembeli akan diarahkan langsung pada proses making appointment dengan retail Acura NSX dan menyelesaikan deal order.

acuraNSX 2017_2Tampil dengan mesin V6 twin-turbo teknologi hibrida yang mampu menghasilkan tenaga 550 hp yang gabungkan dengan 3 motor listrik serta cangkok sistem transmisi DCT 9-percepatan. Honda menyebutkan bahwa supercar Acura NSX adalah Sport Hybrid Super Handling-All Wheel Drive. Desain eksterior dan interior Acura NSX tidak perlu diragukan. Bodi lebih ceper dari generasi sebelumnya, dengan interior jok ergonomis serta bodi yang terbuat dari alumunium-bja dan serat karbon dibeberapa bagiannya.

Fakta unik seputar Acura NSX adalah salah satu dari 100 desainer yang dipercaya Honda untuk desain Acura NSX, adalah wanita. Michelle Christensen, 34 tahun, diketahui sebagai seorang desainer berkelas dan handal dibidangnya, juga sebagai NSX Eksterior Design Project Leader. Ia menuturkan bahwa Honda Acura NSX adalah supercar ekslusif berdesain Interwoven Dynamic (kombinasi desain mobil sport dan supercar).
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.