Apa Hukuman yang Pantas untuk Artis Terlibat Prostitusi

Hukuman yang Pantas untuk artis yang terlibat prostitusi ? Amin Supriyadi : Sanksi Sosial !
Fenomena praktik prostitusi online akhir akhir ini semakin ramai diperbincangkan di berbagai kalangan. Terlebih lagi prostitusi yang melibatkan sejumlah artis papan atas ibukota yang tentunya tarifnya sungguh “wah” untuk sekali kencan. 

Dari yang sebelumnya artis berinisial “AA” hingga yang terbaru yakni artis berinisial “NM” semuanya dibanderol dengan harga diatas 8-200 juta. Hal ini jelas secara tidak langsung mencoreng industri kreatif di Indonesia serta melanggar nilai budaya yang ada. Ini meperjelas bahwa praktik prostitusi sudah merambah ke berbagai kalangan ekonomi, mulai dari yang kelas ekonomi bawah hingga kaum elite yang kebanyakan pengguna jasa tentunya kebanyakan adalah para pengusaha, politisi hingga pejabat negara.

Menanggapi hal ini, Amin Supriyadi yang dikenal juga pengusaha nasional ini turut memberikan penilaiannya sendiri. Amin sendiri merupakan pengusaha yang bergerak di bidang properti dengan bendera PT Galuh Citarum. Olehnya karawang berhasil dibuatnya menjadi pusat perekomian baru di Indonesia.

Menurut Amin Supriyadi salah satu upaya untuk memberantas praktik prostitusi ini yakni harus ada sanksi sosial serta sanksi hukum yang diberikan kepada setiap pihak yang terlibat, baik penyedia jasa maupun pengguna jasa bukan hanya serta merta kepada penyedia jasa.

Selain itu Amin juga menjelaskan bisnis prostitusi ini mampu berkembang disebabkan juga oleh adanya tingkat permintaan yang tinggi dari “pria hidung belang” yang menurut Amin hingga saat ini para pengguna jasa ini tidak pernah ditindak secara hukum ataupun diberikan penyuluhan. “Saat ini yang kita ketahui, tidak adanya sanksi hukum tegas yang diberikan sehingga mampu memberikan efek jera sehingga praktik ini mampu berkembang secara cepat dan terselubung. Untuk membuat efek jera tentunya sanksi sosial harus dikedepankan” ujar Amin Supriyadi

“Sesuai hukum pasar, kalau permintaan banyak pasti ada yang menawarkan para artis artis tersebut kan? Nah ini sebabnya bisnis prostitusi artis ini tidak akan ada habisnya karena permintaannya selalu ada, belum lagi harga yang didapatkan lumayan fantastis” lanjut Amin Supriyadi. Amin juga secara khusus menyorot gaya hidup artis saat ini juga turut merupakan salah satu faktor yang turut menjerumuskan para artis di bisnis prostitusi ini. Ia menjelaskan setiap artis tentu ingin terlihat wah atas gaya hidupnya bukan hanya karya saja, seperti mempunyai tas branded, mobil mewah dan rumah.

“Dengan menjalani profesi sampingan di bisnis prostitusi tentunya akan menjadi alternatif jalan cepat menuju hal tersebut dibandingkan harus menggantungkan nasib sebagai artis yang pendapatan dan ketenaran yang tidak selamanya tetap ” tutup Amin (WL)
 

Nikita Mirzani


Previous Post Next Post

Contact Form