Pebisnis nasional bidang properti, Amin Supriyadi mengatakan Indonesia butuh pejuang pengusaha untuk terus membangkitkan iklim ekonomi nasional. Menurutnya, semangat entrepreneurship harus terus dikobarkan.

"Kita harus senantiasa mendorong anak-anak muda untuk terjun ke dunia entrepreneurship. Ini dampaknya besar terhadap perekonomian nasional," tutur Komisaris Utama PT. Galuh Citarum di Karawang.

Pria yang kerap disapa Amin ini telah mengembangkan dan mencetak ratusan portfolio properti skala nasional yang bisa diandalkan. Salah satu kota yang terus ia benahi adalah Karawang, Jawa Barat yang dikenal sebagai lumbung padi di Pulau Jawa.

Amin kesehariannya kini terus mendorong tumbuhnya jiwa bisnis di kalangan generasi muda. Menurut Amin, jika generasi penerus di Indonesia dimaksimalkan utk menjadi pengusaha maka krisis perekonomian pasti bisa diminamilisir.

"Kemiskinan bisa kita entaskan, krisis bisa kita minimalisir dengan mendorong generasi muda untuk terjun ke dunia usaha agar bisa membuka lapangan pekerjaan dan menciptakan pekerjaan-pekerjaan baru" tegas Amin.

Tantangan biasanya identik dengan anak muda. Untuk itu, Amin Supriyadi menambahkan bahwa pemuda di Indonesia harus bisa menerima itu.

"Di dunia bisnis pasti harus menghadapi tantangan, tapi tantangan itu harus kita tuntaskan, apalagi kami sebentar lagi akan menghadapi pasar bebas ASEAN, dimana saingan kita bukan hanya dari negara Indonesia saja, melainkan bisa dari mana saja karena adanya pasar bebas ini," tutup Amin.

Selain itu, pengsuaha kontraktor, pemilik IndoKontraktor Vivian Chen menyetujui pernyataan Amin Supriyadi. Menurut Vivian, butuh sebuah regulasi untuk terus mendorong pengusaha muda di Indonesia.

"Regulasi bisa bentuk dari pelatihan, bisa dengan undang-undang yang melindungi pengusaha pemula, pajak yang tidak memberatkan para pengusaha pemula. Ini penting untuk dipikirkan pemerintah agar inline dengan semua kebijakannya dan mendorong pertumbuhan ekonomi, ujar direktur IndoKontraktor itu.

Ditemui di tempat yang berbeda, pengusaha muda bidang industri kreatif, Anthony Leong pengelola situs MenaraDigital mengatakan pemerintah Indonesia seharusnya tidak memberatkan pajak untuk para pengusaha terutama pengusaha pemula.

"Jika ingin pertumbuhan ekonomi meroket, pemerintah seharusnya mempermudah langkah para pelaku bisnis terutama pengusaha muda terutama kendala perizinan dan pajak. Kita bicara pertumbuhan ekonomi nasional tentu harus ada dukungan dan sentuhan pemerintah juga," tegas Anthony yang juga dikenal sebagai pakar digital marketing Indonesia.

Amin Supriyadi
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.