Anda mau sukses berjualan di Instagram tapi tidak tahu caranya ? Tenang saja berikut BENHIL.NET berikan jurus rahasia agar Anda bisa sukses berjualan di Instagram. Dilakukan bak secara profesional tanpa spamming. Buat perusahaan yang ingin melakukannya secara official, boleh juga memilih pihak ketiga penyedia jasa digital marketing.

1.    Gunakan Username Yang Tepat
Pemilihan username adalah hal krusial dalam sukses tidaknya berjualan online di Instagram. Banyak orang memilih username sesuai dengan nama produk yang akan dia jual. Misal jika dia menjual produk hijab maka biasanya memakai username Instagram seperti HijabSyari, HijabCantik, HijabMurah dan lain-lain. Menurut penulis hal tersebut adalah tindakan yang salah. Lho, kenapa memilih username Instagram sesuai nama produk yang dijual adalah salah ?

Dulu orang bisa sukses berjualan menggunakan username sesuai dengan jenis produk yang dia jual namun sekarang cara tersebut tidak lagi tepat. Kenapa? Karena sekarang sudah banyak orang melakukan spam (nyampah) di akun orang lain. Hal ini membuat kredibilitas para penjual di Instagram menjadi turun. Orang selalu mengidentifikasikan penjual di Instagram adalah spam. Oleh karena itu penulis merasa hal tersebut malah akan semakin membuat orang malas mem-follow akun Instagram Anda. “Ah, ngapain follow akun toko online, males ah ntar nyepam di akun gue lagi”  kalimat seperti itu biasanya muncul di otak orang yang melihat username Anda. Maka hindarilah.

Saran yang terbaik dari penulis adalah menggunakan username sesuai dengan nama pribadi. Karena hal ini bisa meningkatkan kepercayaan pengguna Instagram lainnya. Pada saat mereka akan memfollow akun Anda maka mereka tidak akan “parno” duluan.  Penggunaan nama pribadi di akun Instagram untuk berjualan online akan mempermudah teman Anda menemukan dan memfollow akun Anda. Teman-teman Anda juga bisa memberikan komentar di Akun Anda dan bisa memberikan feed back yang baik terhadap produk Anda. Lalu orang akan membaca dan merasa diyakinkan bahwa Anda memang penjual asli, mempunyai banyak relasi, dan yang terpenting bisa dipercaya.

“Lalu bagaimana kalau saya sudah memiliki suatu brand produk yang solid?” Nah, jika memang Anda sudah mempunyai suatu brand solid maka penggunaan nama Instagram sesuai dengan nama brand bisnis malah lebih baik. Misal saja begini Anda mempunyai Blog atau Website misal dengan nama TiensLogist.com. contohnya akun ini atau nama seperti AnisaCute.com maka sebaiknya pemilihan nama username harus sesuai nama Webiste tersebut. Hal ini akan membangun brand awareness pada orang. Usahakan juga nama username Instagram sesuai dengan username di media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Googe+, Pinterest dan lain-lain.

2.    Jangan Pernah Lakukan Tindakan Nye-spam
Jangan pernah sekali pun Anda melakukan spam di Akun orang lain. Tindakan spam malah akan merugikan Anda. Karena setiap orang membenci spam, bahkan Anda juga demikian bukan? Jika ingin memberikan komentar di akun orang lain maka lakukan sewajar mungkin. Berikan komentar yang baik dan berikan pujian jika memang foto yang mereka upload memang layak dipuji. Jika hal ini Anda lakukan maka mereka tidak akan segan-segan memfollow akun Anda tanpa diminta sekalipun.

3.    Sekali-kali upload Gambar, Video yang Menarik Bukan Hanya Produk Anda Melulu
Hal ini akan membuat orang semakin suka terhadap akun Anda. Berikan konten-konten yang menghibur dan pastikan konten tersebut sesuai dengan produk yang Anda jual. Penulis berikan contoh sederhana, jika anda menjual produk hijab maka upload-lah juga beberapa artis cantik berhijab atau buatlah sebuah gambar beserta potongan ayat mengenai kewajiban wanita berhijab dalam Islam. Atur tempo yang tepat untuk melakukan hal tersebut agar orang tidak bosan melihat profil Anda yang hanya berisi produk-produk jualan. Biasanya skema yang digunakan adalah 3:1 alias 3 buah konten yang menarik dan 1 buah produk yang memang Anda jual. Unggah atau upload juga foto konsumen Anda yang sudah membeli dan menggunakan produk Anda. Hal ini bisa semakin meningkatkan trust (kepercayaan) calon pembeli Anda.

4.    Berikan Bonus Khusus
Cara penggunaan Instagram yang satu ini seperti yang sering dilakukan perusahaan penyedia jasa digital marketing. Konsepnya agak menggunakan biaya, namun amat sangat efektif dalam meningkatkan jumlah follower. Berikan bonus secara berkala kepada follower, misal membagi-bagi pulsa 10 ribu untuk para follower yang memberikan like di foto Anda, atau memberikan diskon khusus bagi follower Instagram jika membeli produk dan sebagainya. Pemberian bonus ini memang akan sedikit menguras kantong Anda, wajar saja setiap kegiatan promosi selalu akan memakan sedikit biaya. Anggap saja seperti berinvestasi. Nah setelah penulis beberkan 4 jurus sederhana cara sukses berjualan di Instagram diatas maka alangkah baiknya jika Anda memulianya sekarang juga. Jangan cuma dibaca saja ya, bagus juga jiika dibagikan ke teman temanmu.


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.