Apakah Anda sedang pusing mencari pekerjaan? Atau sedang krisis keuangan dan butuh tambahan pendapatan? Nah, mungkin terjun ke bisnis online juga bisa menjadis sebuah solusi yang pas buat Anda. Model bisnis seperti ini sifatnya tidak mengikat, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Modal bisnis yang diperlukan juga tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang hampir gratis asal tahu caranya. Berikut penulis berikan 3 cara mudah memulai bisnis online tanpa modal bagi pemula.

3 Cara Mudah Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

1.    Menjadi Blogger
Jika Anda mau memulai bisnis online maka menjadi seorang blogger adalah salah satu keputusan yang paling tepat. Selain karena mudah dan hampir semua orang bisa melakukan bisnis ini juga tidak membutuhkan biaya banyak. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun di blogspot.com milik Google atau wordpress.com dan blog sudah siap untuk Andaisi. Cuma salah satu kelemahan menjadi seorang blogger adalah keutungan yang didapat tidaklah instan alias sehari dua hari langsung dapat uang. Anda harus rajin meng-update dengan artikel atau konten yang berkualitas selama kurang lebih 3 bulan pertama.

Lalu setelah 3 bulan pertama Blog Anda sudah diindek oleh Google dan mulai rutin didatangi pengunjung, maka barulah bisa memperoleh keuntungan. Anda bisa mendaftarkan blog di program Google Adsense, Chitika, atau program periklanan lainnya yang banyak tersebar di Internet. Silahkan pilih sesuai dengan selera Anda. Kerjakan sebaik mungkin dengan menarik, unik jangan membajak konten atau materi dari situs lain.

2.    Menjual Produk Membuat Toko Online
Model bisnis online yang cocok bagi pemula adalah menjual produk atau membuka toko online. Biaya yang dikeluarkan juga relatif tidak begitu banyak. Yang pasti biayanya tidak sebanyak membuka toko di dunia nyata. Anda cukup membeli domain dan menyewa hosting saja dan boom !!! Anda sudah memiliki toko online sendiri. Apakah Anda tidak punya produk untuk dijual? Tenang saja Anda bisa menjadi reseller atau dropshiper. Skema berjualan tersebut sudah banyak ditemui sekarang ini. Silahkan saja cari di Google mengenai produk yang bisa Anda reseller-kan. Bisa juga Anda memasarkan produk atau jasa milik tetangga atau teman, Anda yang ngurus dengan sungguh sungguh sebagai penyedia jasa pemasaran online di internet, diskusikan mekanismenya bila Anda berhasil melakukan penjualan. Bersikaplah profesional dan tetap mutakhirkan pengetahuanmu.

3.    Menjadi Freelancer Online
Nah untuk profesi yang satu ini juga cukup menarik untuk Anda pertimbangkan. Silahkan Anda  mendaftar di berbagai sribulancer.com, projects.co.id atau freelancer.co.id dan tawarkan jasa Anda. Menjadi seorang freelancer akan sangat menguntungkan dan modal yang dikeluarkan juga tidak cukup banyak, cukup sebuah komputer dan akses internet yang bagus maka Anda siap jalan. Penulis sering kali menyarankan profesi ini kepada para teman-teman yang baru saja lulus kuliah dan masih pusing dengan mencari pekerjaan yang cocok. Seseorang yang lulus kuliah dan memiliki sebuah gelar dalam bidang tertentu menjadi sebuah poin plus untuk menggaet para pencari jasa. Buat portfolio sebaik mungkin dan yakinkan mereka bahwa Anda adalah pilihan yang paling cocok untuk menggarap pekerjaan tersebut.

Kini Anda sudah faham bukan langkah awal untuk memulai bisnis online tanpa modal? Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah membangun sikap mental yang positif, tekun dan mau belajar dan take action lakukan sekarang. Hampir semua informasi tentang cara memulai bisnis online tersebar di internet, pada artikel Tips Sukses Memulai Bisnis Reseller dapat juga Anda baca untuk memperkaya pemahaman tentang internet marketing. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan mudah dan belajar mulai dari sekarang. Dan enaknya lagi banyak dari informasi tersebut sifatnya gratis dan yang paling seru, Anda bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja, yang penting konsisten, atur waktunya, belajar dan kerjakan setiap hari.

Interne Marketing
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.