Setelah sukses menembus pasaran, smartphone besutan Apple, iPhone 6 Plus tahun ini diprediksi pada bulan September 2015 perusahaan raksasa Apple akan merilis iPhone 6s Plus bersamaan dengan iPhone 6s menggantikan seri sebelumnya. Dikabarkan ponsel pintar terbaru tersebut akan dipenuhi oleh banyak perubahan. Fitur-fitur yang ditambahkan mulai dari layar lebih canggih serta peningkatan spesifikasi hardaware guna menambah kecepatan dibanding seri sebelumnya. Ukuran layar smartphone seri iPhone 6s Plus ini sama seperti iPhone 6 Plus yakni 5.5 inch beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta kerapatan pixel -401 ppi. Banyak yang menyayangkan resolusi layar pada seri terbaru ini jika dibandingkan dengan resolusi smartphone premium yang populer dengan Quad HD. Meski demikian tak perlu diragukan lagi kualitas dari layarnya karena dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD technology untuk menampilkan paduan warna.

Mengingat semakin canggihnya teknologi yang diberikan Apple pada smartphone seri iPhone 6s Plus mereka, smartphone ini juga akan dilengkapi oleh permukaan layar dengan kaca safir. Fungsi dari pelindung kaca ini akan menjadikan permukaan semakin kuat dan lebih slim jika dibandingkan dengan lon-strengthened glass pada seri iPhone 6 Plus sebelumnya. Selain itu layarnya juga akan dilapisi oleh oleophobic coating untuk mencegah tertempelnya minyak atau kotoran. Sehingga akan membuat layar iPhone 6s Plus tetap bersih dan kinclong. Dari segi desain, Apple mengusung body aluminium Series 7000.

Dengan material ini diklaim iPhone 6s Plus akan menjadi lebih kuat 60% daripada generasi sebelumnya. Ukuran dimensinya tidak terlalu jauh dengan sebelumnya yakni 158.1 x 77.8 x 7.1 mm dengan berat 172 gram. Kaca safir pada layar iPhone 6s Plus bukan menjadi satu-satunya fitur yang ditambahkan Apple pada layar smartphone ini. Teknologi terbaru yakni Force Touch melengkapi yang memiliki fungsi sebagai pembaca kekuatan tekanan jari pada layarnya. Ini berarti setiap tekanan akan memiliki fungsi berbeda.

Fitur lainnya yakni Display Zoom yang memungkinkan untuk memperbesar display layar. Fitur ini akan mempengaruhi fitur lain yang dibawa smartphone seri iPhone 6s Plus. Mengenai kecepatan aksesnya, Apple menanamkan processor Dual Core 1.4 Ghz dilengkapi Chipset Apple A9 serta RAM 2GB LPDDR4. Bisa dibayangkan kecepatan akses yang akan dirasakan. Sistem operasi yang digunakan oleh Apple ialah Ios 9 yang merupakan iOS dengan ekosistem aplikasi sangat kuat. Hal ini dikarenakan para developer berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi yang cocok untuk besutan Apple. Pada sektor penyimpanannya, iPhone 6s Plus dilengkapi dengan 3 memori internal dengan kapasitas berbeda yakni 16GB, 64GB, dan 128GB. Pada sektor konektivitas, jaringan 4G LTE Cat4 kecepatan 150 mbps tetap menjadi andalan, serta jaringan 3G HSDPA 41.1 mbps. Sementara pada konktivitas nirkable, iPhone 6s Plus dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi Dual Chanel, NFC dan Bluetooth V4.1.




All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.