iPhone adalah salah satu produk smartphone paling bergengsi di Indonesia, bisa jadi di dunia. Siapapun yang memegang iPhone memang akan terlihat lebih pede dan lebih keren, wajar bila demikian karena memang rata-rata gadget keluaran Apple memang dibanderol dengan harga mahal. Kualitas produk Apple (Mac) juga sangat bagus ketimbang produk lain sejenis. Mahalnya harga iPhone juga berimbas pada mahalnya sparepart-nya di pasaran. Contoh saja harga baterai smartphone Apple iPhone 4S paling murah dijual Rp 200 ratusan ribu, pasti lebih mahal untuk seri 5 atau iPhone 6. Oleh karena itu penting sekali bagi Anda untuk merawat baterai iPhone agar tetap awet dan tidak mudah nge-drop. Perawatan secara tepat akan membuat baterai Apple iPhone Anda berumur panjang dan tidak perlu membeli baterai baru yang harganya mahal. Berikut cara merawat baterai iPhone agar selalu awet dan tidak mudah nge-drop:

1.    Pastikan menggunakan charger asli dari Apple.
Hindari menggunakan charger KW atau charger palsu. Meski dalam klaim charger tersebut memiliki tegangan yang sama dengan charger asli namun hal itu tidak membuatnya layak digunakan. Apalagi banyak sekali produk-produk KW yang menipu dan spesifikasi sering berbeda dari klaim di kardus.

2.    Pastikan selalu meng-update sofware terbaru.
Pihak Apple dalam memberikan update sofware terbaru juga biasanya memberikan peningkatan kinerja dalam menghemat baterai. Hal tersebut akan memberikan dampak positif dalam memperpanjang umur baterai iPhone.

3.    Jangan gunakan bermain game saat charging.
Jika hal tersebut dilakukan maka akibatnya iPhone akan menjadi cepat panas, dan panas adalah musuh utama dari baterai karena sifatnya yang merusak. Pada saat charging usahakan juga melepaskan case penutupnya agar aliran panas pada body iPhone lancar keluar. Karena case yang terbuat dari plastik akan menghambat aliran panas.

4.    Simpan dengan separuh daya terisi jika disimpan dalam waktu lama.
Jika Anda berencana tidak menggunakan iPhone dalam waktu yang cukup lama maka mengisi daya kisaran 50% akan sangat baik. Jika Anda menyimpan dalam keadaan baterai benar-benar kosong maka baterai bisa masuk dalam keadaan pengosongan dalam. Hal tersebut akan membuat baterai malah tidak bisa di charge sama sekali. Apabila baterai disimpan lama dalam keadaan 100% penuh malah akan membuat umur baterai semakin pendek. Karena secara otomatis akan memmotong umur baterai dan baterai kehilangan kapasitasnya.

5.    Jangan terlalu sering melakukan charging semalaman.
Memang benar bahwa baterai iPhone memiliki fitur otomatis yang akan mematikan aliran listrik yang masuk bila baterai sudah dalam keadaan terisi penuh, namun hal itu juga tidak bisa dibenarkan jika iPhone selalu ditinggalkan semalaman dalam keadaan charging.

6.    Jangan terlalu sering mengunakan power bank.
Sifat aliran daya power bank (apalagi yang murahan) adalah tidak stabil. Aliran daya yang tidak mantap ini akan membuat umur baterai semakin pendek. Nah, Anda kini sudah tahu cara sederhana merawat baterai iPhone agar semakin awet dan tidak mudah nge-drop. Dengan begini Anda tidak perlu payah-payah sering membeli baterai iPhone baru atau berkunjung ke tukang service iPhone jika sudah melampaui masa garansi dan tidak dapat diklaim ke Apple Authorized Service Center (AASC) lagi.

Baterai iPhone
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.