Punya iPhone tapi belum tahu apa sajakah fitur-fitur rahasia yang ada di dalamnya? Ah, malu donk kalau begitu. Tapi, jangan khawatir lewat artikel ini kita akan kasih tips rahasia iPhone besutan Apple, karyanya Steve Jobs ke kalian.

1.    Fitur Levelling
Pada iOS terdapat sebuah fitur bernama Fitur levelling yang berfungsi untuk mengetahui berapa derajat kemiringan benda tersebut. Fitur ini mirip seperti waterpass yang sering digunakan para pekerja bangunan. Fitur ini sangat berguna jika kalian mau memasang bingkai foto di dinding agar tampak sejajar. Cukup masuk ke fitur Compas App lalu geser layar kekiri dan iPhone kalian sudah berubah menjadi alat ukur kemiringan. Asik bukan?

2.    Fitur “Go Back”
Tidak seperti pada perangkat Android pada umumnya, di iPhone tidak memiliki tombol “Go Back”. Namun dalam beberapa aplikasi seperti Mail, Safari, Messege kalian bisa menggeser jari dari tepi layar sebelah kiri ke arah tepi layar sebelah kanan. Dengan gerakan tersebut maka kalian bisa kembali ke jendela sebelumnya.

3.    Customize Vibrations
Nah, kalau yang ini adalah salah satu fitur tersembunyi iPhone yang paling asik yaitu Customize vibrations. Dengan fitur ini kalian bisa membuat ritme getaran khusus untuk setiap panggilan dan notifikasi. Cara mengaktifkannya adalah masuk ke Settings > Sounds > Ringtone > Vibration > Create New Vibration.

Fungsi fitur ini adalah misal iPhone kalian dalam mode senyap dan berada di kantong celana, lalu ada panggilan masuk maka kalian bisa tahu dengan cepat siapa yang sedang menghubungi hanya melalui getarannya saja.

4.    Pengelolaan Data Seluler
Jika iPhone kalian sudah menjalankan iOS 7 maka fitur pengelolaan data seluler sudah dapat ditemukan di dalamnya. Dengan fitur ini penggunaan data internet iPhone dapat dihemat secara signifikan. Karena kalian bisa memilih dengan spesifik aplikasi mana saja yang boleh menggunakan data internet dan aplikasi mana saja yang hanya boleh menggunakan jaringan WiFi. Cara menggunakan fitur ini adalah masuk ke Settings > Cellular > dan pilih aplikasi mana yang kalian inginkan untuk bisa menggunakan data internet atau WiFi. Saran penulis untuk mematikan data internet pada aplikasi-aplikasi game.

5.    Matikan Musik Dengan Timer
Punya kebiasaan mendengarkan musik sebelum tidur ? Atau suka gak bisa tidur kalau nggak ada suara musik? Kalau jawabannya iya maka fitur iPhone yang satu ini sangat berguna buat kalian. Dengan fitur ini kalian bisa mematikan musik secara otomatis pada kurun waktu tertentu. Cara mengaktifkannya, masuk ke Timer App > When Timer Ends > Stop Playing. Dengan mengaktifasi fitur ini kalian tak perlu khawatir jika tertidur dan musik masih menyala sehingga menyedot habis baterai.

Sebenarnya masih banyak lagi tips iPhone, namun dalam kesempatan kali ini penulis hanya memilih 5 tips Apple iPhone yang menurut penulis paling bermafaat, bagi yang pingin punya nanti boleh beli di sini. Semoga dengan tulisan ini kalian bisa memanfaatkan smartphone ini secara maksimal. Selamat mencoba, sekalian bagikan ya di medsos.

Fitur iPhone
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.