Penyebab Jerawat
Tidak semua orang dianugerahi kulit yang sempurna dan halus mulus. Banyak wanita maupun pria merasa tidak beruntung karena memiliki cela pada wajah seperti komedo dan masalah wajah terburuk adalah jerawat hadir secara berlebihan.

Jerawat terjadi akibat peradangan kulit kronis menyebabkan pori pori dipenuhi sebum. Cukup banyak orang yang mengalami masalah jerawat cenderung malu, bahkan enggan keluar rumah dan berhadapan dengan banyak orang. Gangguan pada kulit ini memang membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Jerawat tidak hanya dihasilkan akibat hormon, usia maupun makanan berminyak atau cokelat. Bagaimanakah jerawat terbentuk?

Acne atau jerawat sering terjadi disebabkan oleh bakteri yang terdapat dalam pori yang tersumbat. Pori pori tertutup karena kelenjar sebaceous memproduksi minyak secara berlebihan dari biasa. Bagaimana itu bisa terjadi, artikel ini menerangkan.

Jerawat biasanya dihadapi para remaja karena tingkat hormon di dalam tubuh meningkatkan produksi sebum. Ketika sebum terlalu banyak dan bergabung dengan sel kulit mati, ia akan menghalangi dan menutup pori-pori. Jika sebum itu terjebak setengah, bintik hitam akan muncul. Bila sebum tersebut terperangkap sepenuhnya, bintik putih pula akan terjadi. Komedo tersebut menjadi hitam karena oksidasi bila terkena udara kotor. Bakteri berkembang biak dalam pori yang tersumbat, menyebabkan timbulnya jerawat dan jika tidak dirawat dengan benar, ia bisa meninggalkan parut, berbekas pada kulit.

Bagaimana cara yang tepat mencegah timbulnya jerawat, simaklah beberapa tips dari dermatologist Indonesia berikut ini :

1) Cuci wajah Anda setiap hari dengan pencuci muka antibakteri. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, gunakan pembersih wajah yang ringan.

2) Oleskan produk perawatan jerawat di seluruh wajah dan bukannya di tempat yang ditumbuhi jerawat saja.

3) Gunakan produk yang mengandung asam salisilat yang mampu membersihkan pori Anda dari kotoran.

4) Gunakan makeup atau produk perawatan wajah non-comedogenic agar tidak terjadi iritasi pada kulit.

5) Konsultasikan kepada dokter kulit (skin care), dermatoligist cara untuk menghapus bintik hitam tanpa meninggalkan bekas luka.

6) Hindari menyentuh wajah dengan tangan untuk menghindari bakteri yang nempel. Jika ingin menyentuh wajah, pastikan tangan dalam keadaan bersih.

7) Selalu cuci sarung bantal Anda dan gunakan waslap yang menggunakan kain yang mampu menghilangkan bakteri dan kuman.

8) Jangan mencubit jerawat Anda karena dapat meninggalkan bekas luka.

http://www.tienslogist.com/masker-spirulina/
Untuk melengkapi tips diatas dan pilihan terbaik sebagai jalan keluar mengatasi jerawat, Anda dapat mengunjungi situs TIENS Indonesia yang memasarkan SPIRULINA CAPSULE di Indonesia, produk ini digunakan sebagai masker untuk penobatan jerawat, menghilangkan flek hitam. Mampu membersihkan komedo dan menghilangkan jerawat di punggung.

Artikel menarik lainnya dapat juga Anda baca pada posting yang berbeda tentang cara cepat untuk menghilangkan jerawat http://www.benhil.net/2015/07/cara-cepat-menghilangkan-jerawat.html
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.