Memiliki kulit wajah indah dan cantik adalah dambaan setiap wanita, siapapun mereka, dengan latar belakang yang berbeda beda dan tingkat strata sosial yang tidak sama. Tak heran banayk tips merawat wajah dan kecantikan di internet selalu menjadi hal banyak dicari dan dipelajari pengguna internet. Menjadi topik yang banyak didiskusikan, termasuk di dunia online dengan banyaknya situs dan Blog yang mengulas berbagai ragam tips dan trik perawatan. Sering sekali untuk mewujudkan penampilan yang lebih baik, bahkan banyak wanita mengeluarkan uang hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah, dan ada juga yang nekad menggunakan produk berbahan kimia berbahaya yang belum terbukti keamanannya, hanya karena ingin mendapat hasil instan secara cepat.

Kadangkala dengan tindakan itu, bukannya cantik yang diperoleh, melainkan malah masalah seperti kulit melepuh, mengelupas, bahkan gejala keracunan. Merawat kulit wajah sebenarnya tidak perlu dengan bahan-bahan yang mahal atau mengambil resiko dengan produk berbahaya (belum teruji). Anda cukup memenuhi beberapa syarat menjaga kesehatan kulit, agar nampak indah secara alami.
  • Perlindungan dari sinar UV (Ultra Violete) 
  • Aktifitas melembabkan dari dalam dan luar
  • Konsumsi nutrisi yang baik untuk kulit
  • Pembersihan secara teratur 
Jika keempat prinsip diatas terpenuhi, tidak masalah walaupun Anda hanya menggunakan produk murah atau produk yang cukup dibeli di apotik dan supermarket biasa. Ada baiknya para wanita tidak mengabaikan prinsip-prinsip skin care tersebut. Jangan biarkan kulit menjadi korban.

Banyak yang memiliki kulit yang sudah nampak menua walaupun usia masih relatif muda, sehingga mereka menghabiskan banyak uang untuk perawatan bahkan dengan biaya kecantikan yang cukup mahal. Hal ini tentu saja merugikan, padahal kondisi kulit bisa dijaga secara maksimal walau tanpa menghabiskan banyak biaya.

Berikut adalah tips merawat wajah secara alami, sesuai dengan keempat prinsip utama perawatan kulit, yang telah disebutkan di atas. Bersihkan kulit dengan sabun wajah yang formulanya sesuai kulit, minimal 2 kali sehari yakni pagi dan malam sebelum tidur. 

Jika Anda memiliki kulit kering, cukup cuci wajah dengan air hangat di pagi hari untuk menyapu minyak serta krim wajah. Tidur dengan wajah kotor adalah resep ampuh dengan dampak kulit menjadi kusam dan berjerawat. Lembabkan kulit terutama saat udara sedang kering, atau jika Anda berada di dalam ruangan ber-AC untuk waktu lama. Gunakan krim pelembab merk apapun yang Anda suka, tapi pastikan ada pelembab ekstra jika kulit Anda kering. Untuk pelembaban dari dalam, minum air yang banyak setiap hari.

Sinar UV(Ultra Violet) adalah salah satu penyebab utama penuaan dini, jadi pastikan melindungi kulit wajah setiap hari jika Anda sering keluar. Gunakan krim wajah dengan SPF minimal 15; bisa juga ditambah bedak wajah yang juga mengandung SPF (biasanya hanya sekitar 8 SPF). Oleskan krim secara merata dan tunggu 10 menit sebelum keluar. Konsumsi nutrisi yang penting untuk kulit seperti sumber vitamin A, vitamin C, vitamin B3 dan serat. Anda bisa mendapatkan semua sekalig dari buah dan sayur beraneka warna, nasi merah, serta sumber karbohidrat kompleks seperti roti dan sereal gandum utuh.

Wajah Sexy
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.