Tip Memasak Kepiting Agar Lebih Aman

Makan laut yakni kepiting adalah salah satu makanan yang paling banyak disukai dan dicari masyarat pecinta kuliner. Sekalipun harganya cenderung tidak murah tapi karena daging kepiting memberikan rasa dan kelezatan tersendiri tetap saja menjadi salah satu menu pilihan dibanyak restoran ternama hingga tempat makan yang lebih sederhana. Jika ingin memask sendiri kepiting yang dibeli di pasar, Anda harus memperhatikan empat cara pembersihan kepiting agar aman dan bermanfaat bagi tubuh serta mengurangi resiko keracunan makanan.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:
  • Harus membuang bagian lambung kepiting. Lambung kepiting disebut juga kantong kencing,  terletak di cangkang punggung, sisi tepi di bagian tengah dengan bentuk menyerupai segitiga berbentuk kantong kecil berbahan tulang, didalamnya terdapat pasir dan berbagai partikel sejenis.
  • Harus membuang bagian usus kepiting, berupa seutas benang berwarna hitam yang menghubungkan lambung kepiting dengan pusar.
  • Diharuskan untuk membuang hati kepiting, yang dinamakan juga papan berbentuk segi enam.
  • Harus membuang pipi bagian bawah atau insang kepiting yang tumbuh di bagian lambung berwujud seperti alis dua baris berbahan lunak, disebut juga alis kepiting.

Bagian-bagian yang dibuang tersebut selain kotor juga tidak bermanfaat untuk dimakan, oleh karena itu harap untuk jangan memakannya agar terhindar dari keracunan makanan.

Restoran Cut The Crab menyatakan bahwa kepiting yang ada di restoran ini sudah membersihkan kepitingnya seperti cara yang di atas. "Ya benar, kepiting itu harus benar-benar dibersihkan karena memang jika tidak bisa menyebabkan keracunan atau diaera," ujar Adhi, salah satu manager di Cut The Crab

Tak heran, pelanggan atau tamu yang makan di restoran ini dibuat ketagihan karena cara makannya dan disajikan dengan steril. Jika diperhatikan Cut The Crab yang dimasuk dengan bumbu Cajun istimewa, hampir setiap harinya ramai terlebih lagi di akhir pekan. Sampai-sampai pelanggan restoran itu harus antri.. Wah. wah. wah...

Semoga tips penting yang diutarakan ini bermanfaat bagi anda penikmat kepiting yang ingin memaska sendiri makanan yang kaya dengan proterin ini. Bila mau tinggal mencicipi, silahkan langsung mampir ke restoran yang terkenal tersebut.

http://www.benhil.net/2015/03/tanpa-keracunan-dompet-makan-cut-crab.html

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.