Sewa Apartemen Murah atau Indekost?

Memilih Sewa Apartemen Murah atau Indekost

Menimba ilmu dan tinggal jauh di kota orang bagi sebagian besar mahasiswa sudah menjadi hal yang harus diterima dan dijalani demi tercapainya cita cita di masa depan. Memilih tempat hunian yang nyaman untuk belajar dan beristirahat menjadi hal yang penting untuk diperhatikan agar keberlanjutan studinya di kota tersebut berjalan sesuai harapan.

Pada masa sekarang, selain indekost, mahasiswa pun telah banyak yang beralih dan memilih menyewa apartemen sebagai tempat hunian selama belajar. Alasannya adalah lokasi yang nyaman, aman, dan juga dekat dengan kampus atau tempat ia belajar. 
 
Tapi bagi sebagian mahasiswa yang lain pun juga memiliki pendapat yang lain, yaitu tinggal di kost akan lebih nyaman karena lebih bebas dengan harga sewa yang tentu akan jauh lebih murah walaupun dengan keadaan yang seadanya.

Lalu, apa solusi yang tepat yang sebaiknya mahasiswa pilih sebagai hunian sementara saat masih dalam masa kuliah, apakan kost atau sewa apartemen murah? Sebelum memutuskan milih yang mana, tips survey properti sewaan ini layak juga dibaca.

Di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakata, banyak sekali terdapat tempat kost dari mulai yang berupa kamar kost biasa, asrama mahasiswa khusus daerah, pondokan, rumah kontrakan, hingga apartemen mewah. Banyak fasilitas kost yang sering ditawarkan bagi para mahasiswa adalah fasilitas standar seperti kamar tidur dengan pilihan kamar mandi dalam atau luar, kamar tidur dengan atau tanpa air conditioner/AC, meja, ataupun lemari. 
 
Kecuali tempat kost bintang lima yang mudah ditemukan di sekitar Benhil dan di belakang Mal Ambasador, seputar Kemanag, Cipete dan Cilandak Jakarta Selatan. Selain fasilitas tersebut, ada juga tempat kost yang menawarkan sistem pembayaran tertentu, misalnya per bulan, per tahun, per masa studi, atau bisa juga per hari tergantung kesepakatan antara pemilik dan penyewanya.

Jika dibandingkan dengan apartemen tentu akan jelas terlihat perbedaannya. Apartemen biasanya memiliki luas kamar yang lebih besar yaitu sekitar 30-40 meter persegi. Tentu ini akan jauh lebih besar dibanding kamar kost biasa yang hanya berkisar antara 12 hingga 20 meter persegi saja. 
 
Sistem pembayarannya pun berbeda, yaitu dengan sistem investasi kepemilikan unit. Fasilitas yang ditawarkan di dalam apartemen juga sangat berbeda, yaitu jumlah kamar yang bisa lebih dari satu untuk tiap satu unit apartemen. Ini bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa yang ingin tinggal bersama teman belajarnya dengan berbagi uang sewa di tempat yang lebih nyaman.

Berbicara soal nyaman, apartemen tentu akan memberikan kenyamanan serta keamanan yang lebih besar ketimbang kost biasa. Namun kembali lagi, fasilitas dan kenyamanan serta keamanan yang diberikan tentu akan berpengaruh pada harga sewa yang dikenakan. 
 
Tinggal di apartemen selama berkuliah mungkin akan dijadikan pilihan bagi mahasiswa yang berasal dari golongan menengah ke atas karena dianggap mampu membayar uang sewa yang jauh lebih tinggi dibanding kost. Semuanya sebenarnya kembali ke pribadi mahasiswa masing masing, hendaknya mahasiswa berpikir mengenai tujuan awalnya yaitu menimba ilmu ke kota tersebut dan bukan hanya memikirkan tempat tinggalnya selama  berkuliah.

Bagi Anda yang memutuskan akan tinggal di apartemen, BENHILNET merekomendasikan www.rukamen.com situs listing pusat penjualan, dan sewa apartemen di berbagai kota di Indonesia, terutama seluruh wilayah DKI Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur hingga Jakarta Barat, dan di Jakarta Selatan dengan banyak lokasi sampai ke Jakarta Utara. 
 
Website ini dibangun dengan konsep mudah digunakan, oleh pencari informasi, pemilik condominium hingga broker properti amatiran maupun agen properti profesional.

Apartemen

Previous Post Next Post

Contact Form