Bagaimana Cara Mengklaim Garansi Apple

Berbicara mengenai produk-produk besutan Apple, pastinya tidak ada yang meragukannya lagi. Sebagai salah satu raksasa teknologi di dunia, Apple selalu memperhitungkan semua produk yang akan diluncurkannya. Kesempurnaan adalah tujuan utama. Mereka tidak pernah meluncurkan produk abal-abal. Kehadiran produk besutan Apple selalu berhasil memikat para pecinta teknologi. Para pengamat teknologi pun juga kerap dibuat terkagum-kagum oleh produk-produk terbarunya. Respon positif selalu berhasil diraih. Kekuatan Apple bukan hanya pada produk inovatifnya, layanan pelanggannya juga sangat memuaskan. Bahkan sangat mudah untuk mengklaim garansi.
Garansi produk-produk Apple terkenal tidak merepotkan. Bahkan garansi produk yang dibeli di negara tertentu juga bisa diklaim di negara lain pada jaringan AASP (Apple Authorized Service Provider). Meski demikian, kebijakan tersebut memang masih terbatas untuk produk-produk tertentu saja. Misalnya saja untuk produk iPod, klaim garansi iPod dapat dilakukan di Apple Care manapun. Tidak peduli dimanapun Anda berada, Anda bisa mengklaim garansinya di negara manapun. Tapi beda halnya dengan garansi iPhone, klaim garansi iPhone hanya dapat dilayani di tempat Anda membeli gadget tersebut. Jika Anda membeli iPhone di Indonesia, maka klaim garansi hanya dapat dilakukan di Indonesia. Begitu pula dengan negara lainnya.

Sedangkan untuk iPad, klaim garansinya termasuk mudah, anda bisa mengklaim garansi iPad di negara-negara yang telah resmi memiliki AASP. Jadi jika Anda membeli iPad di Amerika atau dimana saja di Toko Komputer Jakarta anda bisa mengklaim garansi di Apple Care Indonesia. Layanan tersebut tentu semakin memudahkan pengguna.

Meski terkenal sebagai salah satu raksasa teknologi, Apple tidak luput dari kesalahan. Setelah diluncurkan, terkadang ada produk-produk Apple yang bermasalah. Jika masalah tersebut bersifat mayor dan terjadi pada banyak orang, Apple akan mengganti kerusakan tersebut secara gratis. Bahkan tidak jarang Apple menukarnya dengan produk baru. Kejadian seperti ini pernah terjadi pada beberapa produk Apple.

Bagaimana mengetahui keaslian produk Apple? Caranya sangat mudah, pada bagian kardus produk Apple selalu terdapat kode serial number. Jika produk yang dibeli memang asli, kode tersebut pasti sama dengan kode yang tertera pada device dan dikenali oleh Apple. Keaslian produk Apple juga dapat diketahui melalui website www.apple.com. Pada bagian support tepatnya pada bagian check your service and support coverage, pengguna dapat memasukkan serial number produk untuk mengetahui apakah produk yang dibelinya itu terdaftar sebagai produk bergaransi resmi. Jika produk tersebut asli, pastinya terdaftar di situs tersebut. Pastikan, ketika membeli produk Apple lakukan registrasi dengan menggunakan Apple ID.

Garansi Apple resmi world wide selama 1 tahun. Tapi garansi ini dapat diperpanjang berkat program Apple Care Protection Plan. Untuk produk-produk Mac, garansi bisa diperpanjang hingga tahun ke-3. Sedangkan untuk iPhone, iPad dan iPod garansinya bisa diperpanjang hingga tahun ke-2.


Apple Service and Support





All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.